visitaaponce.com

Polri Berlakukan One Way Arah Puncak Atasi Kepadatan

Polri Berlakukan One Way Arah Puncak Atasi Kepadatan
Kepolisian menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah dari Jakarta ke Puncak mengatasi volume kendaraan.(Antara)

VOLUME kendaraan yang menuju puncak selama libur panjang akhir pekan ini menjadi pertimbangan polisi untuk melakukan rekayasa lalu lintas sistem one way atau satu arah dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor.

"Menjelang pukul 08.00 WIB, volume kendaraan kembali meningkat sehingga kami melaksanakan rekayasa one way arah atas dimulai pukul 08.30 WIB untuk dapat menyerap arus ke atas," kata Kepapa Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO Satlantas) Polres Bogor Iptu Ardian Novianto kepada wartawan, Jumat (10/5).

Tidak hanya itu, Kepolisian menerapkan sistem ganjil genap untuk mengurangi volume kepadatan kendaraan. 

Baca juga : Polisi Berlakukan Sistem One Way dari Arah Puncak Bogor Menuju Jakarta

"Untuk situasi arus lalin di Jalur Puncak pagi ini hari Jumat memang terpantau semenjak tadi dini hari sampai dengan tadi pagi hari kami terapkan ganjil genap di Simpang Gadog mulai pukul 06.00 WIB," tuturnya.

Ardian mengatakan puncak peningkatan volume kendaraan akan terjadi setelah solat Jumat siang nanti hingga besok Sabtu, 11 Mei 2024. Pihak kepolisian dipastikan siaga untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas.

"Lonjakan kendaraan yang menuju Puncak (Bogor) memang nanti selepas ibadah salat Jumat sampai dengan sore hari dan lanjut ke malam hari dan esok hari di Sabtu pagi sampai siang pasti akan meningkat volume kendaraan yang akan menuju Puncak," pungkasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat