visitaaponce.com

Arus Kendaraan dari Cianjur ke Bogor Padat

Arus Kendaraan dari Cianjur ke Bogor Padat
Arus kendaraan dari arah Cianjur ke Bogor padat(MI/Benny Bastiandy)

VOLUME kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak, Bogor, mengalami kemacetan cukup parah pada H+3 Idul Fitri 1445 Hijriah sejak Sabtu (13/4) pagi. Kondisi ini kemungkinan memicu penerapan sistem satu jalur (one way) di kawasan Bogor dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan, peningkatan volume kendaraan sudah mulai terlihat sejak pukul 07.00 WIB. Jumlah kendaraan terus meningkat tanpa terkendali. Akibatnya, terjadi kemacetan kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak dan sekitarnya.

Diki, 43 tahun, seorang pengendara mobil, mengaku sudah hampir tiga jam terjebak macet. Bersama keluarganya, mereka berencana berlibur ke Bogor.

Baca juga : Jalur Puncak Pilihan Bagi Wisatawan dan Pemudik Lebaran

"Saya memutuskan untuk berangkat pagi dari rumah di Cianjur dengan harapan arus lalu lintas akan lancar," ujar Diki, Sabtu (13/4) siang.

Namun, harapannya pupus. Sebaliknya, ia malah terjebak dalam kemacetan.

"Sudah terlanjur. Kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Bogor meskipun terjebak macet karena ingin memberikan liburan kepada keluarga," tambahnya.

Baca juga : Urai Kemacetan di Jalur Selatan, Sistem One Way Diberlakukan

Sementara itu, objek wisata di kawasan Cipanas dan sekitarnya mulai ramai dengan kedatangan para wisatawan menjelang libur Idul Fitri 1445 H. Salah satunya adalah objek wisata petik stroberi.

"Kenaikan jumlah pengunjung sebenarnya sudah terlihat selama Ramadan atau menjelang Lebaran. Biasanya sebelum Lebaran, wisatawan mayoritas berasal dari lokal dan mereka datang untuk berbuka puasa di tempat kami," kata Milah, pengelola wisata petik stroberi.

Namun, saat libur Lebaran, kata Milah, sebagian besar pengunjung berasal dari luar daerah, terutama dari Jakarta dan sekitarnya. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat