visitaaponce.com

Polisi Berlakukan Sistem One Way dari Arah Puncak Bogor Menuju Jakarta

Polisi Berlakukan Sistem One Way dari Arah Puncak Bogor Menuju Jakarta
Sistem satu arah diberlakukan dari arah Puncak menuju Bogor sehingga kendaraan yang akan menuju Puncak tertahan sementara.(ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

POLISI memberlakukan rekaya lalu lintas berupa sistem one way atau satu arah dari Puncak, Bogor menuju Jakarta pada Minggu (25/12).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah menjelaskan, penerapan sistem one way tersebut dimulai sejak Minggu (25/12) pukul 11.30 WIB.

"Pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa one way atau satu arah dari arah Puncak Bogor menuju Jakarta pada pukul 11.30 WIB hingga waktu yang bersifat situasional," kata Nurul (25/12).

Nurul juga mengatakan bahwa pihaknya juga sempat memberlakukan skema ganjil genap pada jalur Puncak pagi tadi.


Baca juga: 60 Unit Bus di Terminal Pulogebang Tak Laik Jalan


"Selain itu juga sempat diberlakukan penerapan ganjil genap menuju puncak sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB," ungkap Nurul.

Nurul mengimbau bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke luar kota untuk memastikan kondisi fisik dalam keadaan prima. Ia juga mengimbau untuk selalu melakukan pengecekan terhadap kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Natal 2022 agar memastikan kondisi fisik sehat serta periksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan," sebut Nurul.

"Manfaatkan rest area seefektif mungkin untuk beristirahat dan pastikan saldo uang elektronik mencukupi," pungkasnya. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat