visitaaponce.com

Masyarakat Lalai Kenakan Sabuk Pengaman, Polisi Gelar Sosialisasi

Masyarakat Lalai Kenakan Sabuk Pengaman, Polisi Gelar Sosialisasi
Ilustrasi sosialisasi penggunaan sabuk pengaman(MI)

DITLANTAS Polda Metro Jaya menggelar sosialisasi terkait penggunaan sabuk pengaman atau seat belt bagi pengendara mobil yang melintas di Gerbang Tol Cililitan, hari ini, Kamis (21/9). Kegiatan tersebut dilakukan mengingat pelanggaran penggunaan sabuk pengaman menjadi yang paling tinggi bagi pengendara mobil pada Operasi Zebra Jaya 2023.

“Kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat karena, pada evaluasi hari ke-3, pelanggaran paling banyak, khususnya roda 4, adalah penggunaan seatbelt. Makanya kita melakukan sosialisasi di tempat ini,” kata Latif, di Jakarta, Kamis (21/9).

Latif mencatat, selama dua hari pelaksanaan, Operasi Zebra Jaya 2023 yakni Senin (18/9) dan Selasa (19/9), dari 341 pelanggaran yang terkena tilang elektronik, sebanyak 247 adalah pelanggaran sabuk pengaman.

Baca juga: Tak Hanya Masyarakat, Polisi Juga Diawasi Propam Selama Operasi Zebra Jaya 2023

Sementara, Gerbang Tol Cililitan dipilih sebagai tempat sosialisasi karena lokasi tersebut menjadi titik kedatangan para pekerja dari luar Jakarta.

“Memang kita pintu tol ada 3, yaitu Pintu Tol Cawang, dari Cikampek, ini yang dari Jagorawi dan dari Tomang. Ini arah yang paling banyak aktivitas masyarakat dari Jagorawi, Bogor, yang bekerja di Jakarta,” jelasnya.

Baca juga: Polisi Razia 341 Pelanggar Selama Dua Hari dalam Operasi Zebra

Diberitakan sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya mendapati 341 pelanggaran selama dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2023. Ratusan pelanggar itu ditilang menggunakan sistem tilang elektronik atau ETLE. Rinciannya, 293 menggunakan ETLE statis dan 48 lainnya menggunakan ETLE mobile. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat