visitaaponce.com

Hotel Sultan Mengaku Terkejut Diminta Angkat Kaki

Hotel Sultan Mengaku Terkejut Diminta Angkat Kaki
Pihak PPK GBK, kata Hotel Sultan, seharusnya mengirimkan surat pemberitahuan resmi sebelum mengumumkan ke media.(MI/Ramdani)

PIHAK Hotel Sultan mengklaim tidak menerima pemberitahuan dan mengaku kaget usai disuruh angkat kaki oleh Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK). 

"Saya kaget dan heran. Kok PPKGBK tidak mengirim pemberitahuan resmi. Saya justru tahu dari informasi media," kata Kuasa hukum PT Indobuildco Amir Syamsudin melalui keterangan tertulis, Rabu (4/10).

Amir menjelaskan pihak Hotel Sultan dan PPK GBK sejatinya sudah melakukan pertemuan. dia mengeklaim komunikasi saat itu mengisyaratkan jalur tengah. Namun, PPK GBK langsung memintanya untuk mengosongkan hotel. Sikap itu disayangkan.

Baca juga: Polisi Kerahkan 100 Personel Jaga Proses Pengosongan Hotel Sultan

"Cara seperti itu jelas akan melanggar hak-hak keperdataan klien kami dan merupakan perbuatan yang melanggar hukum," ucap Amir.

Kuasa hukum Indobuildco Hamdan Zoelva mengamini lahan mili Hotel Sultan bersengketa. Namun, bangunannya tidak bermasalah. Dia berharap ada solusi yang terbaik bagi kedua pihak.

Baca juga: Pakar: Pembaruan HGB Hotel Sultan Tak Perlu Ijin Setneg

"Klien Kami membuka ruang untuk negosiasi dan mencari solusi terbaik bagi penyelesaian sengketa," ujar Hamdan.

Sekretariat Negara telah memenangkan sengketa pengelolaan lahan kawasan Hotel The Sulthan, namun pihak hotel belum mengosongkan area tersebut bahkan setelah melewati 3 hari batas yang sudah ditentukan.

PT Indobuildco menolak pengosongan hotel dan hingga kini Hote The Sultan masih beroperasi dan belum ada tanda-tanda pengosongan. Padahal perintah pengosongan telah dikeluarkan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno di bawah Sekretariat Negara. Diketahui, batas yang diberikan hanya sampai 29 September 2023. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat