visitaaponce.com

Lantik Lurah dan Camat, Heru Ingatkan Jangan Main Pinjol

Lantik Lurah dan Camat, Heru Ingatkan Jangan Main Pinjol
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi ingatkan Lurah dan Camat tidak terlibat Pinjol(Ist)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik pejabat eselon 4 dan 3 hari ini bertempat di Balai Kota, Rabu (4/10). Dalam sambutannya, Heru menegaskan agar para ASN DKI terutama yang sudah memiliki jabatan agar tidak ikut dalam program pinjaman online (pinjol).

Menurut dia, pinjol menujukkan sikap tamak. Padahal, para ASN DKI seperti lurah dan camat sudah mendapatkan tunjangan kinerja daerah (TKD) yang cukup tinggi.

"Sekali lagi Bapak bekerja sesuai porsi bapak. Terakhir. Jangan main pinjol," ungkap Heru.

Baca juga: Masinton Temui Emak-Emak: Uang Pinjol Dipakai Modal Usaha, Jangan Buat Judi Online

Ia menceritakan bahwa dirinya dulu adalan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) yang bersama Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memperjuangkan agar ASN DKI mendapatkan TKD. Dengan TKD yang cukup tinggi, diharapkan ASN DKI tidak tergiur untuk korupsi.

"Saya dulu terakhir kepala BPKD memperjuangkan tukin yang Bapak hari ini terima. Salah satunya Kepala BPKD di 2015. Hari ini saya tercatat sebagai pegawai Setneg. Tapi tukin saya, selevel eselon 3 di Provinsi DKI. Bukan itu yang saya tuntut. Anda saya tuntut untuk bekerja. Camat Rp50 juta - Rp51 juta. Wakil camat Rp50 juta. Besaran ada. Artinya saya nuntut anda bekerja dengan baik," jelasnya.

Baca juga: OJK dan Komisi XI DPR Sosialisasikan Bahaya Pinjol Ilegal

Untuk eselon 4, TKD yang didapat adalah antara Rp20 juta sampai Rp25 juta per bulan Sementara untuk camat bisa mencapai Rp50 juta per bulan. Heru bahkan membandingkan dengan tunjangan kinerja yang ia dapat selaku Kepala Sekretariat Presiden sama dengan pejabat kepala bidang atau eselon 3 di Pemprov DKI.

"Sudah gitu main pinjol. Terus gimana masih kurang terus," tegasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat