visitaaponce.com

Warga Palmerah Mengeluhkan KJP yang Tak Kunjung Cari

Warga Palmerah Mengeluhkan KJP yang Tak Kunjung Cari
KJP belum juga cair(Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

PENJABAT (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono, menerima keluhan langsung dari warga mengenai belum cairnya dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus. Keluhan ini disampaikan setelah Heru meresmikan program perbaikan rumah dan konsolidasi tanah vertikal di Palmerah, Jakarta Barat.

Setelah acara, Heru menyapa warga sambil berjalan menuju mobil. Seorang warga bernama Juna yang menggendong anaknya memanggil-manggil nama Heru.

"Pak Heru, pak Heru," panggil Juna pada Rabu (3/7).

Baca juga : Tidak Dapat KJP, Orang Tua Murid Geruduk Kantor Sudin Pendidikan Jakpus

Awalnya, Heru tampak tidak mendengar panggilan tersebut karena suasana yang ramai. Ajudan dan staf Heru kemudian menjawab bahwa KJP sudah cair.

Namun, Juna bersikeras bahwa dia belum menerima dana KJP terbaru. Heru akhirnya menanggapi dan menyatakan bahwa KJP tahap I sudah cair.

"KJP sudah cair, sudah lama. Saya tandatangan," kata Heru.

Baca juga : Pemprov DKI Jakarta Pangkas Jumlah Penerima KJMU Tahap I Tahun 2024

Heru kemudian meninggalkan lokasi acara tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut. Juna, sambil menenangkan anaknya yang menangis, berteriak bahwa KJP belum cair.

"Kok masih proses pak, masih proses pak," ujar Juna sambil menjauh dari kerumunan.

Juna mengaku bahwa dia tidak menerima KJP selama tiga bulan terakhir. Setelah memeriksa situs Dinas Pendidikan Jakarta, dia menemukan bahwa KJP anaknya masih dalam proses verifikasi.

"Seharusnya bulan Juni. Harusnya kan tiap bulan, ini sudah tiga bulan nggak cair. Masih proses verifikasi," jelasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat