visitaaponce.com

Istri Kasus Ayah-Anak Membusuk di Koja Masih Jalani Perawatan

Istri Kasus Ayah-Anak Membusuk di Koja Masih Jalani Perawatan
lustrasi(Medcom)

KEPALA Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto mengatakan bahwa pihaknya masih fokus untuk memulihkan kondisi fisik wanita berinisial NP, istri dan juga ibu dari ayah dan anak yang ditemukan tewas membusuk di Koja, Jakarta Utara.

Hingga saat ini, kondisi NP masih belum pulih sepenuhnya dan belum bisa dimintai keterangan terkait kematian suami dan anaknya berinisial H (50 tahun) serta A (2 tahun).

"Ya perbaikan. Jadi, saat dikirim oleh penyidik itu dari RSUD Koja kondisinya lemah. Jadi, hemoglobin (HB)-nya turun, kalau orang normal itu HB nya sekitar 13/14. Nah, ini saat kita periksa HB-nya 7," kata Hariyanto kepada awak media, Kamis (2/11).

Baca juga :Lagi, Polisi Olah TKP Kasus Kematian Ayah dan Anak di Koja

Hariyanto juga berharap dalam beberapa hari ke depan kondisi fisik yang bersangkutan bisa segera pulih dengan maksimal, sehingga pihak kepolisian dapat melakukan pemeriksaan terhadapnya. Selain itu, kondisi kejiwaan NP juga telah dilakukan pemeriksaan dan telah dikembangkan oleh penyidik.

Baca juga : Mayat Ayah dan Anak Membusuk di Koja Jakut, Satu Balita dan Ibunya Ditemukan Masih Hidup

"Dokter jiwanya juga sudah memeriksa kemudian penyidiknya sudah mengembangkan. Kan yang punya kasus kan penyidik. Jadi, penyidik yang mengembangkan dan merangkai dengan saksi-saksi dan sebagainya," kata Hariyanto.

Sementara itu, Hariyanto melanjutkan, mengenai hasil autopsi jasad korban H yang ditemukan tewas dan membusuk bersama anaknya yang masih balita, pihaknya memerlukan pemeriksaan tambahan. Terlebih, kata Hariyanto, kondisi korban yang sudah membusuk juga cukup menyulitkan proses autopsi.

"Ya kesulitannya tidak mudah seperti biasanya lah, ya biasanya kan begitu dibuka sudah keliatan ‘oh ini luka tembak'. 'Oh, ini kena pembuluh apa’ kalau ini kan tidak kelihatan, apalagi tambah busuk itu," kata Hariyanto.

Diberitakan sebelumnya, mayat pria berusia 50 tahun dan balita berusia 2 tahun diduga anaknya ditemukan tewas membusuk di rumahnya, kawasan Koja, Jakarta Utara. Polisi menyebut jenazah si ayah ditemukan di sudut ruangan.

"(Jenazah si ayah ditemukan) di dalam rumah. Di salah satu ruangan, di sudut ruangan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iver Son Manossoh saat dihubungi, Sabtu (28/10).

Sementara itu, jenazah si anak ditemukan di lokasi berbeda, tapi tak jauh dari jenazah si ayah. Keduanya, lanjut Iver Son, sudah dalam kondisi tewas membusuk.

"(Penemuan jenazah anak) tidak jauh, nggak satu tempat. Anaknya tidak jauh dari bapaknya. Dua-duanya membusuk. Kita belum bisa memperkirakan masa lamanya kedua almarhum di rumah itu, kita belum bisa, itu biar nanti dokter ya. Perlakuan analisa secara medis," ujarnya.

Iver Son menyebut pihaknya masih harus memastikan identitas pasti kedua korban melalui kartu tanda penduduk (KTP) yang ditemukan di lokasi. Saat ini penyidik masih mendalami kasus tersebut.

"Kami sudah punya data sebenarnya, tapi kan jenazah ini butuh identifikasi karena KTP-nya tidak melekat pada badan. Sementara yang kami tahu ini warga Koja, Jakarta Utara, lebih lanjut siapa korban ini, kami perlu identifikasi karena KTP tidak melekat di badannya," jelasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat