visitaaponce.com

15 Lokasi yang Bisa dikunjungi Saat Malam Tahun Baru 2024 di Jakarta

15 Lokasi yang Bisa dikunjungi Saat Malam Tahun Baru 2024 di Jakarta
Bingung mau kemana untuk merayakan tahun baru? Berikut 15 destinasi menarik untuk merayakan pergantian tahun.(MI/Adam Dwi)

SUDAH punya rencana mau ke mana saat merayakan pergantian tahun? Bagi kamu yang berada di Jakarta, sejumlah tempat ini bisa menjadi destinasi anda. 

Setiap tahun, DKI Jakarta selalu menggelar beragam perayaan tahun baru, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun oleh perusahaan swasta. Tidak perlu khawatir jika bingung harus ke mana.

Suasana pergantian tahun di Jakarta dapat dinikmati bersama teman, keluarga, atau pasangan dengan memilih dari berbagai tempat ramai yang menjadi pusat perayaan. Pastikan untuk merencanakan acara dari sekarang agar dapat menikmati malam Tahun Baru 2024 dengan penuh keceriaan.

Baca juga: Kegiatan Seru Malam Tahun Baru di Rumah Bersama Keluarga atau Teman

Berikut lokasi seru untuk merayakan malam tahun baru di Jakarta yang bisa kalian kunjungi:

dok. Pinterest

1. Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Baca juga: TMII Diprediksi akan Dipadati 50 ribu Pengunjung saat Tahun Baru

Salah satu ikon utama yang selalu menarik perhatian adalah Bundaran Hotel Indonesia (HI), yang tetap menjadi destinasi favorit untuk menikmati indahnya pesta kembang api.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga turut menyemarakkan suasana dengan mengumumkan acara spesial bertajuk 'One There Land'. TMII akan menyelenggarakan acara One There Land mulai 21 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.  Beberapa artis dan musisi terkemuka Indonesia seperti Aruma, Aldi Taher, Dikta, Hindia, dan banyak lagi akan tampil dalam acara tersebut. Selain itu, acara ini juga akan menampilkan pertunjukan Stand Up Comedy dan Pameran Fashion yang menarik. Selain itu, adanya pertunjukan Tirta Cerita yang merupakan the biggest fountain show di Jakarta dan Asia Tenggara.

dok.Pinterest

3. Pantai Carnaval Ancol

Ancol siap menyuguhkan keseruan malam tahun baru dengan menggelar konser musik bersama penyanyi ternama. Sambil merasakan semilir angin laut, pengunjung dapat menikmati suasana pesta yang menggembirakan di tepi pantai. Tahun ini, Ancol menggelar Wonder Fest dengan tema Magical New Year of Jakarta.

MI/Lutfi

4. Monumen Nasional (Monas)

Monas sebagai lokasi ikonik, menjadi pilihan yang tak pernah lekang oleh waktu untuk merayakan pergantian tahun. Meskipun informasi terbaru tentang acara di Monas masih menunggu konfirmasi, ekspektasi akan perayaan yang meriah tetap tinggi. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sudah menyiapkan acara Jakarnaval di sekitar kawasan Monas dan Malam Muda Mudi di panggung utama sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Sebagai salah satu landmark ikonik kota Jakarta, Monas kerap menjadi lokasi yang digunakan untuk menikmati perayaan kembang api menyambut pergantian tahun baru dan juga konser musik yang penuh semangat.

Dok.Pinterest

5. JIEXPO Kemayoran 

JIEXPO Kemayoran  menjadi destinasi musik yang tidak kalah menarik. Dengan menggelar acara bertajuk 'Pesta Tahun Baru', JIEXPO akan menampilkan sejumlah musisi populer seperti Kahitna, Hindia, The Sigit, Nadin Amizah, dan Maliq & D'essentials. Acara untuk menyambut malam Tahun Baru di Jakarta ini diselenggarakan dalam rentang waktu dua hari, tepatnya pada tanggal 30 dan 31 Desember 2023. Lokasinya berada di Hall B3 dan C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

dok.Antara

6. PIK 2

PIK 2 memiliki daya tarik tersendiri dengan tempat-tempat seperti Pantjoran Chinatown dan Batavia PIK yang sering dikunjungi. Di malam tahun baru, PIK 2 diharapkan menjadi destinasi yang diminati, menawarkan suasana yang meriah dan berbagai kegiatan yang menghibur.

Dok.Pinterest

7. Kawasan Kota Tua

Kota Tua tetap menjadi pilihan yang klasik dan romantis. Pesta kembang api yang memukau dan suasana car free night menciptakan pengalaman yang unik bagi pengunjung. Mereka dapat bersantai atau menjelajahi area dengan sepeda sambil menikmati pemandangan di pelataran Museum Fatahillah.

MI/Adam Dwi

8. Car free night 

Car free night  di Jalan Sudirman-Jalan M.H. Thamrin menjadi pilihan populer bagi warga Jakarta yang ingin menikmati pesta kembang api. Pengunjung dapat merasakan kebebasan bersantai sambil menonton pemandangan indah detik-detik pergantian tahun.

Dok.Setneg

9. Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta Pusat

Gelora Bung Karno (GBK) selalu menjadi tuan rumah acara-acara seru pada malam tahun baru. Festival kuliner dan konser musik akan menjadi daya tarik utama, menjanjikan malam yang penuh kegembiraan.

dok.Pinterest

10. Setu Babakan  

Sebagai dapur budaya Betawi, Setu Babakan menawarkan suasana yang khas menjelang malam pergantian tahun baru. Dengan acara bertema budaya Betawi, pengunjung dapat merasakan keindahan tradisi lokal di tengah keramaian perayaan tahun baru.

dok.Altitude

11. Cloud Lounge and Dining di Altitude The Plaza Office Tower 

Cloud Lounge and Dining di Altitude The Plaza Office Tower menjadi tempat eksklusif untuk merayakan malam tahun baru. Dengan rooftop bar yang menawarkan pemandangan 360 derajat kota Jakarta, pengunjung dapat merasakan kemewahan dan keindahan megapolitan.

Dok.Pinterest

12. M Bloc Space 

M Bloc Space menawarkan pengalaman lengkap dengan berbagai pilihan makanan dan minuman, pameran, dan festival musik untuk merayakan malam tahun baru. Dengan berbagai aktivitas yang tersedia, M Bloc Space menjadi destinasi yang menarik untuk semua kalangan.

dok.Pinterest

13. JPO Pinisi Karet

Merayakan momen pergantian tahun ke tahun 2024 bersama orang-orang tercinta dapat dilakukan di JPO Pinisi Karet, Sudirman. Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ini memiliki desain yang unik, menyerupai kapal pinisi, menjadikannya sebagai tempat foto yang sangat populer dan penuh gaya di platform media sosial. Terutama pada malam hari, JPO Pinisi Karet menampilkan keindahan estetis yang memukau, menciptakan suasana yang ideal untuk mengabadikan momen indah saat menyambut tahun baru.

dok.Pinterest

14. Mall Taman Anggrek

Tempat selanjutnya yang dilengkapi dengan LED Facade besar untuk menambah keseruan malam pergantian tahun adalah Taman Anggrek, Jakarta Barat. Pengunjung dapat mengabadikan momen dengan berfoto di sekitar area ini, semakin meriah dengan adanya pesta kembang api yang menambah keindahan latar belakang foto yang cocok untuk diunggah di media sosial.

Dok.Pinterest

15. Pullman Hotel Central Park

Pada perayaan tahun baru 2023, Pullman Hotel Central Park menyajikan hiburan musik indoor yang seru dengan konser bertajuk "Playful Eve 2023". Acara ini menampilkan berbagai musisi yang siap memeriahkan suasana dalam menyambut pergantian tahun. 

Tidak hanya itu, ada juga acara Malam Muda Mudi yang menawarkan enam segmen acara yang berbeda, seperti Gemilang Silang Monas, Jakarnaval, Panggung Utama Bundaran HI, Kirana Jakarta, Panggung Jalan MH Thamrin, dan Panggung Jalan Jenderal Sudirman. Dengan beragam acara dan hiburan, Jakarta siap menyambut Tahun Baru 2024 dengan semangat dan keceriaan.

Tempat-tempat ini telah menjadi lokasi utama perayaan Tahun Baru dengan berbagai penawaran kuliner, pertunjukan kembang api, dan festival musik yang menyatukan penonton dalam semangat perayaan. Jadi sudah tahu mau kemana? (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat