visitaaponce.com

TMII Diprediksi akan Dipadati 50 ribu Pengunjung saat Tahun Baru

TMII Diprediksi akan Dipadati 50 ribu Pengunjung saat Tahun Baru
Pekerja berjalan di kawasan Keong Emas di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (28/9/2022).(ANTARA/ASPRILLA DWI ADHA )

MENTER Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, akan dipadati 50 ribu pengunjung saat puncak perayaan Tahun Baru 2024 pada Minggu (31/12).

Sandiaga juga memastikan kesiapan TMII untuk menerima kunjungan wisatawan dengan mengutamakan aspek keamanan, kenyamanan, dan kondusivitas selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

"Dapat saya pastikan destinasi unggulan ini siap menerima lonjakan kunjungan di liburan Natal dan Tahun Baru 2024. Antisipasi-nya (sekitar) 50 ribu pengunjung saat puncak perayaan akhir tahun 31 Desember nanti," kata Sandiaga seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: TMII akan Jadi Destinasi Utama di Jakarta

Sandiaga menyebut dari proyeksi 107 juta pergerakan masyarakat saat liburan Natal dan Tahun Baru 2024, pihaknya menilai lebih dari 60 persen akan melakukan kegiatan wisata. Oleh karena itu, wisata-wisata unggulan seperti TMII dan destinasi favorit lainnya harus dapat mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan.

Sandiaga pun menilai TMII sudah sangat siap dalam menyambut wisatawan. Hal ini terlihat dari berbagai atraksi yang disiapkan termasuk suguhan-suguhan dari tiap anjungan provinsi di TMII.

Begitu juga dengan penambahan suguhan wisata kuliner serta belanja dengan melibatkan pelaku UMKM.

"Tadi kami juga mengecek kesiapan wisata kuliner, wisata belanja untuk fesyen serta kriya. Beberapa anjungan juga telah menyiapkan tari-tarian, atraksi untuk menyambut nanti kedatangan wisatawan yang kita harapkan akan menggeliatkan ekonomi," ujar Sandiaga.

Baca juga: Kegiatan Seru Malam Tahun Baru di Rumah Bersama Keluarga atau Teman

Sandiaga mengapresiasi komitmen TMII dalam menghadirkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan dengan menambah jumlah kendaraan listrik sebagai alat transportasi utama wisatawan di dalam kawasan TMII.

"TMII juga menyiapkan feeder gratis dari dan ke stasiun LRT. Jadi saya sarankan masyarakat untuk liburannya di #IndonesiaAja dan Taman Mini (Indonesia Indah) ini sudah sudah siap untuk menerima kunjungan para wisatawan," ujar Sandiaga.

Sementara itu, Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang mengatakan dalam pekan perayaan libur Natal dan Tahun Baru 2024, akan ada beragam kegiatan atau ajang yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas yang telah dimulai sejak 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat