visitaaponce.com

Amanat Pancasila, Rano Karno dan Hilary Claudia Gelar Baksos

Amanat Pancasila, Rano Karno dan Hilary Claudia Gelar Baksos
Rano Karno dan Hilary Claudia menggelar bakti sosial, Selasa, 9 Januari 2024, di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan.(Dokpri.)

BAKTI sosial (baksos) merupakan kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama. Kegiatan ini tak lepas dari kepedulian dan tanggung jawab yang diamanatkan dalam Pancasila yang mencerminkan sikap kegiatan bakti sosial yaitu sila kedua yaitu Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.

Hal itu disampaikan artis Rano Karno yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) daerah pemilihan Banten III untuk masa jabatan 2019-2024 pada bakti sosial, Selasa, 9 Januari 2024, di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan. "Bakti sosial bertujuan sebagai wadah saling berbagi dan dapat memberi kebermanfaatan untuk orang lain dan meningkatkan rasa empati," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/1).

Baca juga: DKI Jakarta Mulai Buka Posko Pemilu 2024

Selain itu, lanjut Rano, bakti sosial diharapkan mampu mempererat hubungan kekeluargaan sesama manusia dan memberikan rasa keadilan bagi seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. 

Caleg DPRD Kota Tangsel Dapil 5 Pondok Aren Hilary Claudia Sri Lestari menambahkan dimulai dari kegiatan yang kecil dan bersatu kita dapat membangun negeri lebih baik. "Kesehatan merupakan sarana untuk meningkatkan produktivitas dan merupakan pembentukan sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang dapat berimbas pada terbentuknya masyakarat sebagai insan yang andal, mandiri, dan mampu bertahan di tengah persaingan global," ujar Hilary.

Baca juga: BMKG: Cuaca Buruk Potensi Landa Jakarta Selatan dan Timur Hari Ini

Upaya itu, imbuh Hilary, diharapkan dapat  mencapai  peningkatan akses pelayanan kesehatan komprehensif yang bermutu dan mudah diperoleh masyarakat serta tercapainya sasaran Millennium Development Goals (MDGs) di atas rata-rata nasional. Turut terlibat para tenaga kesehatan, seperti kader muda Relawan Perjuangan Demokrasi DPC Tangerang Selatan drg Pamela Iona, dalam bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga seperti pengecekan tekanan darah, gula darah, kesehatan gigi dan mulut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat