visitaaponce.com

Jasa Raharja Berikan Pelatihan Keamanan Lalu-lintas ke Ribuan Guru

 Jasa Raharja Berikan Pelatihan Keamanan Lalu-lintas ke Ribuan Guru
Jasa Raharja berikan pelatihan keamanan lalu lintas kepada para guru(Dok)

BERKOLABORASI dengan perusahaan rintisan teknologi pendidikan yakni ngeLESIN dan juga Korlantas Polri, Jasa Raharja memberikan pelatihan berlalu-lintas kepada ribuan guru. Pelatihan tersebut bertajuk ‘Guru Unggul-Guru Pelopor Kolaborasi’. 

Program pelatihan  guru tersebut diinisiasi oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja: Munadi Herlambang melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). 

Guru besar bidang keberlanjutan, Universitas Trisakti Juniati Gunawan menyampaikan bahwa program Guru Unggul-Guru Pelopor Kolaborasi ini sangat baik diterapkan untuk mendukung capaian SDG 4 melalui literasi pendidikan.

Baca juga : Jasa Raharja Gelar Pendidikan Lalu Lintas untuk Para Guru se-Banten

"Pendidikan merupakan dasar dari kegiatan TJSL yang harus dilakukan tanpa henti, terutama untuk mengurangi kesenjangan pendidikan antar daerah. Oleh karenanya peran teknologi sangat penting,” ujar Juniati. 

Lebih dari 2.800 guru telah mengikuti pelatihan dari 29 provinsi selama Juli-November 2023 silam. Para guru yang ikut pelatihan diberikan konteks keamanan berlalu-lintas dari Korlantas Polri dan belajar mengembangkan media kreatif. 

Juniati menerangkan bahwa para guru diberikan sosialisasi terkait keamanan berlalu- lintas melalui media kreatif dengan konten safety driving dan traffic safety yang menarik. 

Baca juga : Jasa Raharja Luncurkan Pedoman Penanganan Korban Kecelakaan Lalu Lintas

“Kemudian meningkatkan kesadaran para pelajar dan guru bahwa berkendara merupakan keselamatan bersama,” ungkapnya.  


Kedisiplinan dalam berlalu-lintas penting dipahami agar para guru bisa menerapkan dan membagikannya kepada murid-murid di sekolah. Nantinya, guru yang mendapatkan pelatihan dari tim TJSL Jasa Raharja ini diharapkan bisa menjadi contoh baik bagi para pengendara lain, khususnya dalam safety driving dan traffic safety. (Z-8)

 

Baca juga : Gandeng Unhas, Erick Ajak Generasi Milenial Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat