visitaaponce.com

Sejumlah Bus di Terminal Kalideres Telah Dilakukan Ramp Check

Sejumlah Bus di Terminal Kalideres Telah Dilakukan Ramp Check
Petugas memeriksa kondisi ban bus saat melakukan ramp check di Terminal Kalideres, Jakarta, Senin (19/12/2022).(ANTARA/FAUZAN)

SEJUMLAH bus di Terimanal Kalideres, Jakarta Barat telah dilakukan ramp check atau inspeksi keselamatan. Kegiatan ini memastikan bus yang beroperasi untuk mudik Lebaran 2024 dalam kondisi prima.

"Ramp check untuk memastikan semua bus angkutan Lebaran dalam kondisi baik dan laik jalan," ujar Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnain, dikutip pada Sabtu (30/3).

Revi menjelaskan ramp check ini meliputi pemeriksaan rem, ban, kaca spion, lampu utama, lampu sein, dan mesin. Kemudian pengecekan peralatan pendukung seperti, ketersediaan alat pemukul kaca untuk keadaan darurat, kelengkapan kesehatan P3K, APAR, dongkrak, dan lain-lain.

Baca juga : BPJS Kesehatan Hadirkan Lima Posko Mudik, Bisa Urus Rujukan RS

"Kami juga akan menyiapkan posko pengamanan, posko kesehatan dan posko ramp check serta menyiagakan sekitar 150 personel gabungan," beber Revi.

Lebih lanjut, Revi mengungkapkan bahwa puncak arus mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi pada H-3 dan H-4 atau pada tanggal 6 dan 7 April 2024. Kemudian, berdasarkan hasil survei Kementerian Perhubungan, diprediksi sebanyak 7.000-8.000 pemudik akan berangkat dari Terminal Kalideres

"Kami juga juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyiapkan armada tambahan," tandasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat