visitaaponce.com

H-2 Lebaran, Calon Pemudik Banjiri Stasiun Pasar Senen Total 26.618 Penumpang

H-2 Lebaran, Calon Pemudik Banjiri Stasiun Pasar Senen Total 26.618 Penumpang
Penumpang arus mudik di Stasiun Pasar Senen(MI/Usman Iskandar)

Stasiun Pasar Senen dibanjiri sebanyak 26.618 penumpang dengan 38 perjalanan Kereta Api Jarak Jauh atau KAJJ pada Senin (8/4) di H-2 Lebaran. Angka tersebut masih dapat berubah mengingat penjualan secara online maupun langsung masih berlangsung sampai dengan jadwal keberangkatan.

Hingga hari ini, lebih dari 370.000 penumpang telah diberangkatkan ke berbagai tujuan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Barat melalui sedikitnya 77 perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) dari daerah operasional 1 Jakarta.

“Sebanyak 370.000 penumpang tersebut berangkat dari 31 Maret hingga hari ini (8/4) dengan okupansi ketercapaian 94 persen dari kapasitas tempat duduk yang disediakan,” kata Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko.

Baca juga : 1 Mei, Volume Penumpang KAI ke Jakarta Capai 44.000

Selama periode angkutan Lebaran 2024, mulai dari 31 Maret hingga 21 April 2024, KAI Daop 1 Jakarta telah menyiapkan total 1.688 perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ), dengan rata-rata 77 perjalanan KAJJ per hari. Sebanyak 37 perjalanan KAJJ berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

"Keberangkatan kereta api dari Stasiun Pasar Senen telah terjual sebanyak 523.387 tiket, dengan 37 perjalanan KAJJ setiap harinya," ujar Ixfan.

PT KAI juga mengimbau kepada penumpang yang telah membeli tiket kereta api untuk memeriksa kembali jadwal keberangkatan, guna menghindari kesalahan naik atau ketinggalan kereta api.

Baca juga : Terjadi Kenaikan Jumlah Penumpang Commuter Line Bansoetta dan Merak

Penumpang yang ingin menggunakan kereta api diimbau untuk memperhatikan persyaratan perjalanan, termasuk tidak membawa barang berlebihan, senjata tajam, obat-obatan terlarang, binatang, atau makanan berbau menyengat.

Selain itu, diingatkan juga untuk tidak merokok selama perjalanan dan turun di stasiun sesuai dengan tiket kereta api yang dipesan.

"Penumpang yang dengan sengaja melebihi relasi akan diturunkan di stasiun pemberhentian berikutnya, dan akan diberikan sanksi hingga backlist sampai dengan waktu tertentu," ungkapnya. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat