visitaaponce.com

Ricuh Dua Kelompok Massa di Patung Kuda

Ricuh Dua Kelompok Massa di Patung Kuda
Kondisi saat ricuh.(Metro TV/Rizki Nur Mohamad)

AKSI unjuk rasa mengawal hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terlibat kericuhan dengan kelompok pendukung Mahkamah Konstitusi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (19/4) siang. Aksi saling lempar botol mineral dan batu tak terhindarkan antara kedua kubu.

Kelompok massa mengawal hakim MK langsung merangsek menuju Taman Patung Kuda yang sudah dibarikade pihak kepolisian. Aksi nekat ini dilakukan lantaran mereka tidak terima dengan keberadaan kelompok massa yang diduga pendukung Prabowo-Gibran.

Baca juga: Terkait MK, Unjuk Rasa Dekat Monas Diwarnai Lempar Batu

Massa yang berasal dari kelompok mengawal MK langsung menyerang dengan melempar menggunakan botol air mineral dan batu sehingga aksi saling lempar kedua kubu tak terhindarkan. Salah seorang dari massa pendukung majelis hakim MK bahkan sempat terkena lemparan batu dan terpaksa dibawa ke ambulans untuk mendapat perawatan.

Petugas kepolisian langsung menyiapkan barikade untuk menghalau massa yang sudah tersulut emosi. Beruntung aksi saling lempar dapat diredam setelah kepolisian menghalau kedua kubu agar menjauh.

Baca juga: 2.713 Personel Polisi Gabungan Amankan Demo di Monas Hari Ini

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, kedua kelompok massa seharusnya saling menghormati untuk menyampaikan aspirasi dan tidak saling membuat kegaduhan yang dapat merugikan banyak orang.

Pihak kepolisian masih terus melakukan penjagaan di kedua belah pihak agar tidak terjadi kericuhan lanjutan. (Z-2)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat