visitaaponce.com

Aksi Hari Perempuan Internasional, Polisi Siagakan 2.600 Personel Amankan Demonstrasi

Aksi Hari Perempuan Internasional, Polisi Siagakan 2.600 Personel Amankan Demonstrasi
Aksi demonstrasi Hari Perempuan Internasional di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (8/3).(MI/Susanto)

PADA peringatan Hari Perempuan Internasional hari ini, Polres Jakarta Pusat telah menyiapkan sebanyak 2.600 personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi di Jakarta Pusat.

"Total keseluruhan di wilayah Jakarta Pusat ada 2.600 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi, Rabu (8/3).

Komarudin mengatakan dari sebaran 14 titik aksi, pihak kepolisian akan memusatkan aksi unjuk rasa di dua tempat, yakni di kawasan Patung Kuda dan depan Gedung DPR RI.

Baca juga : Polisi Rekayasa Lalin Depan Patung Kuda karena Aksi Bela Rempang

Saat ini, katanya, Jalan Raya Merdeka Barat telah ditutup untuk umum. "Saat ini untuk Merdeka Barat kita tutup yang lainya masih normal hanya merdeka barat saat ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Komarudin mengimbau para massa aksi untuk menyampaikan aspirasinya sesuai aturan yang berlaku.

"Silakan sampaikan aspirasi karena itu hak setiap warga negara dan diatur undang-undang. Namun tentunya kita berharap agar penyampaian aspirasi dapat dilaksanakan secara tertib dan menjaga jangan sampa ada hak-hak pengguna jalan lain terganggu jadi silakan berbagi. Dan kita akan melakukan pengawalan pengamanan aksi dan aktivitas masyarakat," imbuhnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat