visitaaponce.com

Sudah Didepak, Ternyata Anwar Usman Masih Gunakan Ruangan Ketua MK

Sudah Didepak, Ternyata Anwar Usman Masih Gunakan Ruangan Ketua MK
Hakim Konstitusi Anwar Usman(MI/Usman Iskandar)

Hakim konstitusi Anwar Usman disebut masih menggunakan ruangan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Padahal, sejatinya Anwar telah dicopot dari kursi Ketua MK dan digantikan Suhartoyo.

"Iya (masih menggunakan)," kata juru bicara (jubir) MK Fajar Laksono saat dihubungi, Minggu (21/4).

Fajar mengatakan Anwar masih menggunakan ruangan lamanya karena Ketua MK saat ini, Suhartoyo, juga betah menggunakan ruangan lamanya.

Baca juga : Suhartoyo Resmi Dilantik Sebagai Ketua MK

"Pak Suhartoyo nyaman menggunakan ruang kerja beliau yang berdekatan dengan ruang kerja wakil ketua. Sehingga lebih memudahkan koordinasi," ujar Fajar.

Sebelumnya, Fajar juga membenarkan bahwa Anwar masih menggunakan beberapa fasilitas ketua MK. Namun, ia tidak memerinci fasilitas apa saja yang masih digunakan.

MK akan bertahap melakukan penataan peralihan fasilitas yang sebelumnya digunakan adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ke Suhartoyo. Langkah ini akan dilakukan setelah menuntaskan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa pemilu yang berproses di MK.

"MK sudah berencana akan melakukan penataan menyangkut fasilitas itu setelah menuntaskan PHPU ini," jelas Fajar.

Anwar Usman dicopot dari jabatannya sebagai ketua MK berdasarkan putusan Majelis Kehormatan MK pada Selasa, 7 November 2023. Dia terbukti melakukan pelanggaran etik berat. (Z-11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat