visitaaponce.com

Ketua Bawaslu Tampak Tertidur di Persidangan Kena Tegur MK

Ketua Bawaslu Tampak Tertidur di Persidangan Kena Tegur MK
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmad Bagja (tengah).(MI/Susanto)

KETUA Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo menegur Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja yang tampak tertidur dalam sidang lanjutan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres pada Selasa (2/4). Dia terlihat tertidur ketika MK memberi kesempatan untuk bertanya kepada saksi ahli yang dihadirkan Pemohon.

"Bawaslu itu tidur? Pak Ketua mau bertanya tidak?" ucap Suhartoyo saat memberi kesempatan bertanya kepada Bawaslu.

Dalam persidangan tersebut, pemohon Ganjar-Mahfud menghadirkan sejumlah saksi ahli. Salah satunya yaitu Sosiolog Direktur Pusat Kajian Representasi Sosial, Risa Permana Deli.

Terkait pendapat ahli yang mengatakan praktik KKN kembali berkembang, Bawaslu pun tidak memberikan pertanyaan. Sementara pihak terkait, yaitu tim pembela Prabowo-Gibran yang diwakili Yusril Ihza Mahendra bertanya terkait pemahaman ahli tentang konsep hukum yang dimaksud dalam UU Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang bersih bebas KKN.

"KKN itu konsep yang dituangkan dalam UU. Apakah saudara cukup paham konsep hukum itu sehingga saudara berani mengambil satu kesimpulan bahwa KKN yang kita benci sekarang kembali lagi?" ucap Yusril. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat