visitaaponce.com

Warteg di Depan Pelabuhan Sunda Kelapa Terbakar

Warteg di Depan Pelabuhan Sunda Kelapa Terbakar
Warteg di depan gerbang Pelabuhan Sunda Kelapa, Jalan Lodan Raya, Ancol, Jakarta Utara, terbakar.(Medcom/Yurike Budiman)

SEBUAH warung tegal (warteg) di depan gerbang Pelabuhan Sunda Kelapa, Jalan Lodan Raya, Ancol, Jakarta Utara, terbakar pada Kamis siang.

Pemilik warteg, Yanispar, 58, menceritakan bahwa kebakaran diketahui saat ia sedang melayani pelanggan. Warga melihat api berkobar hebat dari lantai dua wartegnya.

"Awalnya kami tidak menyadari, kami sedang melayani pelanggan dan istri saya sedang memasak. Tiba-tiba ada yang memberi tahu bahwa ada api. Saya buru-buru lari ke atas, dan apinya sudah sangat besar," kata Yanispar di lokasi kejadian, Kamis (16/5).

Baca juga : Lampu Lalu Lintas di Jalan RE Martadinata Mati karena Kabel Dicuri

Yanispar segera meninggalkan wartegnya dan menyelamatkan diri bersama istrinya. Dari kejauhan, ia sempat mendengar ledakan dari dalam warteg yang terbakar.

"Ada tabung gas yang tertinggal di bawah, kami lupa membawanya karena panik melihat api yang sudah besar. Namun, tidak ada orang lagi di dalam," ujarnya.

Bangunan dua lantai yang digunakan sebagai warung makan tersebut diduga habis terbakar akibat korsleting listrik. Titik api diketahui berasal dari lantai dua warteg dan merembet hingga ke lantai dasar.

Baca juga : Kapal Terbakar di Muara Baru, Satu Korban Meninggal Ditemukan

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Dede Budi, membenarkan bahwa kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

"Dugaan sementara penyebabnya adalah korsleting listrik. Kami belum menerima laporan adanya korban," kata Dede.

Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dengan 55 personel dikerahkan ke lokasi. Api yang mulai berkobar sekitar pukul 10.50 WIB berhasil dipadamkan hingga pukul 12.30 WIB.

Akibat kebakaran ini, arus lalu lintas sepanjang Jalan Lodan Raya sempat ditutup, menyebabkan kemacetan panjang dari Ancol ke Pluit dan sebaliknya. (Z-10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat