visitaaponce.com

Kapal Terbakar di Muara Baru, Satu Korban Meninggal Ditemukan

Kapal Terbakar di Muara Baru, Satu Korban Meninggal Ditemukan
Proses evakuasi korban.(Metro TV/Yurike Budiman)

SATU korban kapal KM Rezeki Melimpah 18 terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Senin (6/5) malam, berhasil ditemukan. Korban dievakuasi dari ruang mesin kapal dalam keadaan tewas.

Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran masih terus melakukan pencarian dua korban yang diduga masih berada di dalam lambung kapal. Korban pertama yang ditemukan ini diketahui bernama Hendri, 41, yang berasal dari Tanjung Balai, Sumatra Utara

Korban diketahui bekerja sebagai mekanik freezer di KM Rezeki Melimpah. Tubuh korban ditemukan dalam ruang mesin dengan posisi tertimpa reruntuhan puing kapal. Diduga korban tewas akibat terjebak dan kekurangan oksigen saat terjadinya kebakaran.

Baca juga : Diduga akibat Arus Pendek Listrik, Delapan Rumah TNI Terbakar

"Korban kemungkinan besar meninggal karena asap, karena yang terbakar kapal dan terbuat dari fiber. Fiber ini asapnya cukup menyengat bila terbakar," kata Perwira Piket Pemadam Kebakaran Penjaringan, Kilau Sinulingga, di Dermaga Barat Pelabuhan Muara Baru, Senin, 6 Mei 2024.

Menurutnya, saat dievakuasi petugas, korban hanya mengalami sedikit luka bakar di bagian lengan kanan. "Sebagian tubuh korban tertimpa reruntuhan atau puing-puing kapal sehingga menyulitkan bagi kami evakuasi karena kami ingin evakuasi jenazah ini bisa utuh," kata Kilau.

Setelah dievakuasi, korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. Sementara petugas kepolisian dan pemadam masih terus melakukan pencarian terhadap dua korban lain. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat