visitaaponce.com

Heru Budi Ajak Warga Ramaikan Rangkaian HUT ke-497 Kota Jakarta

Heru Budi Ajak Warga Ramaikan Rangkaian HUT ke-497 Kota Jakarta
Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono(AFP/YASUYOSHI CHIBA)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak seluruh warga meramaikan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta yang akan digelar selama satu bulan ke depan. Hal ini disampaikan Heru saat kegiatan pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta di Bundaran HI, Jakarta, belum lama ini. 

Dalam acara yang dihadiri Sekda Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono, jajaran Pemprov DKI Jakarta, ia menyampaikan perayaan tahun ini terasa istimewa karena menjadi momen terakhir Jakarta sebagai Ibu Kota Negara.

Untuk itu, ia meminta perayaan tahun ini harus dilakukan dengan penuh harapan dan optimisme. "Tahun ini adalah tahun terakhir kita merayakan HUT Kota Jakarta sebagai Ibu Kota Negara," ujar Heru.

Baca juga : Anies Jelaskan Alasan Ganti HUT Jakarta Jadi Hajatan

Mengenai tema, Heru mengatakan, perayaan tahun ini mengangkat tema Jakarta Kota Global Berjuta Pesona. Tema ini merupakan kontribusi dari masyarakat yang ikut serta dalam lomba tagline HUT ke-497 Kota Jakarta.

"Kami mengharapkan Kota Jakarta dapat terus bergerak dengan optimis, serta warganya selalu tersenyum dan memiliki karakter yang kuat untuk Jakarta," ujar Heru.

Tidak hanya itu, dalam menyambut umur baru Heru berharap Kota Jakarta sebagai kota global dapat menjadi daya tarik atau magnet pada sektor perekonomian.

Baca juga : Menjadikan Jakarta International Marathon Ajang Kelas Dunia

Karena itu, Jakarta harus mampu memberikan yang terbaik, termasuk menjaga rasa nyaman, aman, dan suasana kondusif bagi para investor serta seluruh pihak yang berkegiatan di Jakarta. "Tentunya, kita harus mengumpulkan titik-titik kegiatan yang bertaraf internasional, seperti event olahraga, kuliner, dan budaya," ujarnya.

Selanjutnya, Pj Gubernur Heru juga berharap masyarakat dapat hidup tenang dan nyaman di Kota Jakarta. Karena itu, Pemprov DKI Jakarta berupaya keras memberikan fasilitas serta sarana dan prasarana yang terbaik untuk seluruh warga.

Di antaranya, anak-anak bisa menempuh pendidikan dengan baik dan tersedia jarangan transportasi publik yang memudahkan warga beraktivitas.

"Setelah UU DKJ disahkan, maka tahun ini adalah tahun terakhir Kota Jakarta menyandang status Ibu Kota Negara. Maka, ke depan, siapapun yang memimpin Jakarta, harus mampu membuat Jakarta mendapatkan peringkat yang terbaik dari kota-kota lain di dunia," ujar Heru.

Acara Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta dimeriahkan oleh penampilan Kahitna, Mandra, Melanie Putria, dan Jonathan Christie. Ada pula atraksi seni-budaya berupa gotong ondel-ondel dan tarian Betawi yang menyemarakkan acara. (H-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat