visitaaponce.com

Pemkab Karawang Siagakan 50 Puskesmas untuk Layani Pemudik

Pemkab Karawang Siagakan 50 Puskesmas untuk Layani Pemudik
Ilustrasi(Kementerian Kesehatan)

Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiagakan puskesmas-puskesmas di sepanjang jalur mudik selama 24 jam. Langkah tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan bagi warga yang melakukan perjalanan menuju kampung halaman menjelang Lebaran. “Puskesmas yang berada di lintasan pemudik kami siagakan 24 jam,” ujar Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di Karawang, Rabu (19/4).

Ia mengatakan secara total ada 50 puskesmas di Kabupaten Karawang yang siap melayani pemudik. Seluruh fasilitas Kesehatan itu juga dijaga oleh tenaga medis yang berpengalaman.

Baca juga: Korlantas Terapkan Contra Flow di Tol Jakarta-Cikampek sampai Siang Ini

“Jadi dapat kami pastikan layanan kesehatan untuk pemudik akan maksimal,” imbuhnya.

Selain itu, sebanyak 148.261 personel juga dikerahkan untuk mengamankan jalur mudik Lebaran dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Karawang. Personel yang terlibat dalam operasi itu meliputi aparat TNI, Polri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Kantor Pencarian dan Pertolongan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pertamina, Jasa Raharja, dan Jasa Marga.

Baca juga: Jalur Selatan via Cianjur Mulai Ramai Pemudik

Mereka menempati 2.787 pos yang tersebar di sepanjang jalur mudik di wilayah Karawang, mulai dari jalan arteri di perbatasan Karawang-Bekasi hingga jalur pantura di perbatasan Karawang-Subang. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat