visitaaponce.com

Berkoordinasi dengan KAI, PT ASDP Melakukan Pengalihan Stasiun Merak ke Cilegon

Berkoordinasi dengan KAI, PT ASDP Melakukan Pengalihan Stasiun Merak ke Cilegon
Kendaraan roda dua berjalan memasuki kapal Ferry(Antara)

SEBAGAI upaya menjaga kelancaran di Pelabuhan Merak disaat momen mudik Idul Fitri mendatang, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pengalihan stasiun akhir Merak ke Stasiun Cilegon.

"Ada hal juga yang tahun lalu kita lakukan tahun ini juga kita lakukan adalah pengalihan stasiun kereta api di Merak ke Stasiun Cilegon," kata Direktur Komersial dan Pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry, Yusuf Hadi pada Rabu (3/4).

Aktivitas stasiun kereta api Merak dapat menghambat lalu lintas kendaraan yang datang ke pelabuhan saat musim mudik. Kendaraan terpaksa berhenti menunggu kereta sehingga menghambat proses bongkar muat kendaraan di area pelabuhan. 

Baca juga : Mudik Lebaran, 890 Ribu Orang Telah Menyeberang dari Sumatra ke Jawa

"Padahal pelabuhannya siap untuk menampung atau kosong, tapi ada kereta api lewat maka kendaraan yang mau masuk kan harus berhenti," jelasnya.

Yusuf mengakui bahwa dalam pengalihan stasiun dari Stasiun Merak ke Stasiun Cilegont, pihaknya sudah bekerja sama dengan PT KAI serta Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kereta api nanti berhenti sampai Cilegon Stasiun Cilegon saja. Bagi anda yang mau menyebrang kita siapkan shuttle atau angkot yang menuju ke pelabuhan Merak dengan gratis, jadi bukan berarti penumpang itu dibiarkan berhenti dan tidak ditangani tapi kita akan mengakomodir fasilitasnya dengan angkot atau angkutan yang gratis," tandasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat