visitaaponce.com

Gas Pol Tol Cipali KM 72 One Way Hingga Gerbang Tol Kalikangkung

Gas Pol ! Tol Cipali KM 72 One Way Hingga Gerbang Tol Kalikangkung 
Pemberlakuan one way di Tol Cipali(MI / Ramdani)

KORLANTAS Polri resmi memberlakukan skema one way di Tol Trans Jawa pada Jumat malam, 5 April 2024. One way diberlakukan mulai dari KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung.

Pembukaan one way ditandai dengan seremoni flag off yang dipimpin oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan sekitar pukul 21.45 WIB. Pembukaan ini juga dihadiri Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, one way pertama pada musim mudik tahun 2024 ini dari KM 72 sampai KM 414 Kalikangkung resmi saya lepas," kata Aan, Jumat, 5 April 2024.

Aan mengatakan sebelum memberlakukan one way, pihaknya telah menerapkan sistem contra flow 5 lajur sejak pukul 18.50 WIB. Mulai dari KM 48 sampai 70.

"Ini kita akan terus memantau kalau nanti ada peningkatan lagi kita akan tambah 1 lajur, maksimal 3 lajur ya sehingga ini bisa menarik arus lalu lintas yang ada di belakangnya," ujar Aan.

Di samping itu, sebelum one way diberlakukan polisi juga melakukan pembersihan lajur dan rest area. Kendaraan tak diperbolehkan lagi melintas ke arah Jakarta.

"Pukul 19.30 sampai dengan Pukul 21.30 selama 2 jam, kita akan melaksanakan clearance, kegiatan pembersihan jalur yang akan dilaksanakan untuk one way," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi di Command Center KM 29 GT Cikarang Utama.

Eddy mengatakan one way ditetapkan karena terjadi peningkatan volume kendaraan. Hal in diketahui berdasarkan pemantauan di beberapa lokasi.

"Di KM 48 dari Rorotan dan KM 61 di Jakarta-Cikampek (Japek), itu memang sudah betul-betul masuk melebihi dari batas parameter yang sudah ada," pungkas dia. (Z-8)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat