visitaaponce.com

Pelaksanaan One Way di KM 414 Tol Kalikangkung Ditunda

Pelaksanaan One Way di KM 414 Tol Kalikangkung Ditunda
Korlantas Polri menunda penerapan sistem one way di KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung menuju KM 72 Tol Cipali pada arus balik Lebaran 2024. (Antara)

KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri menunda pelaksanaan one way atau satu arah di KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung menuju KM 72 Tol Cipali, Jumat (12/4) pukul 14.00 WIB.

"Kami memutuskan untuk one way dari KM 414 ke 72 sesuai jadwal jam 14.00 ini sementara kami tidak laksanakan," kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan di Kantor NTMC Polri.

Aan menjelaskan penundaan pelaksanaan one way ini dilakukan lantaran arus kendaraan yang menuju Jakarta masih terbilang landai. Menurutnya, belum ada peningkatan yang signifikan.

Baca juga : One Way Cipali-Kalikangkung Diperpanjang hingga Selasa 9 April Siang

Seperti di KM 415 rata-rata jumlah yang melintas selama 3 jam terakhir berada di angka 1.178 kendaraan. Kemudian, di KM 414 rata-rata kendaraan yang melintas per jamnya masih di angka 1.220.

"Jadi secara keseluruhan ini masih berada di bawah parameter sampai tadi jam 10.00," ujar jenderal bintang dua itu.

Begitu pula untuk rekayasa contra flow atau lawan arus di KM 72 hingga 47 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) yang turut ditunda. Arus lalu lintas masih terbilang landai, sehingga rekayasa lawan arus belum diberlakukan.

"Tapi kalau di Palikanci tinggi, itu berarti arus dari Pejagan ini cukup deras. Sehingga kita akan memberlakukan diskresi kepolisian one way dari KM 188. Jadi kalau dari Palimanan sudah one way, berarti di Japek harus contraflow," terang dia.

Sementara itu, kebijakan ganjil genap (gage) dipastikan juga akan diberlakukan pada arus balik. Sistem gage, diterapkan setelah one way dimulai. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat