visitaaponce.com

Sapi Kurban Presiden Jokowi di Padang Dibagi Menjadi 700 Kupon

Sapi Kurban Presiden Jokowi di Padang Dibagi Menjadi 700 Kupon
.(MI/Yose Hendra)

PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) berkurban seekor sapi seberat 1,8 ton untuk Sumatra Barat. Sapi yang dibeli dari peternak di Kabupaten Tanah Datar dibagikan melalui 700 kupon, kemudian disebar di sejumlah tempat di Kota Padang.

"Sudah tiga tahun berturut-turut Pak Presiden berkurban di Padang. Kali ini ukurannya cukup besar, kita membaginya dalam 700 kupon, dan disebar di tujuh musala dan masjid," ungkap Kepala Bidang Bintal, Biro Bina Mental dan Kesra Sekretariat Provinsi Sumbar, Karimis, Rabu (22/8).

Sapi kurban Jokowi itu dipotong di Masjid Raya Sumatra Barat, usai salat Idul Adha. Setelah itu, dagingnya dibagikan pada masyarakat sekitar Masjid Raya Sumatra Barat, serta ke musala dan masjid yang tidak memiliki hewan kurban atau sedikit mendapat hewan kurban.

Kanwil Kemenag Sumbar yang juga selaku Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Hendri, menyampaikan jumlah sapi korban di Sumatra Barat pada tahun 2017 sekitar 42.250 ekor. Dengan rincian 36. 750 ekor sapi dan 6.500 ekor kambing.

"Presentasi peserta kurban naik sekitar 7-8%, dengan estimasi hewan kurban 45.630 ekor dengan jumlah peserta 285.055 orang,"  ujarnya.(OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat