visitaaponce.com

Masyarakat Pesisir Bangka Belitung Diimbau Waspada Rob

Masyarakat Pesisir Bangka Belitung Diimbau Waspada Rob
Ilustrasi(Antara)

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel)imbau masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai dan sungai waspada banjir saat hujan lebat dan rob.

"Berdasarkan informasi BMKG pasang air laut untuk wilayah Sungailiat Bangka 2,34 meter, sedangkan Membalong Belitung 2,24 meter, kalau pangkalpinang sama dengan sungiliat surat dan pasangnya," kata Kepala Badab Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel, Mikron Antariksa, Rabu (4/12).

Mengingat tingginya pasang air laut ini, pihaknya meminta dan mengimbau masyarakat yang ada di daerah pesisir khususnya yang rawan banjir untuk tetap waspada.

"Saat pasang air laut pukul 11.00 WIB sudah dua meter lagi, belum lagi di tambah dengan hujan lebat, potensi banjirnya tinggi, ini harus diwaspadai daerah pesisir," ujarnya.

Apalagi lanjut Mikron dalam tiga hari kedepan wilayah Provinsi Bangka Belitung berpotensi diguyur hutan dengan intensitas lebat.

"Upayakan lingkungan di pesisir bersih tidak ada tumpukan sampah yang dapat menyebabkan genangan air hingga banjir,"saranya.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Baharman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat