visitaaponce.com

Gunung Semeru Ditutup Total hingga Maret 2021

Gunung Semeru Ditutup Total hingga Maret 2021
BB-TNBTS di Kota Malang, Jawa Timur, menutup total pendakian Gunung Semeru sampai Maret 2021.(Antara)

BALAI Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) di Kota Malang, Jawa Timur, menutup total pendakian Gunung Semeru sampai Maret 2021.

Penutupan kali ini memperkuat pengumuman sebelumnya pada 29 November 2020 yang menutup sementara gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut. Berdasarkan surat pengumuman yang ditandatangani Pelaksana Tugas Kepala BB-TNBTS Agus Budi Santosa, Rabu (30/12), pertimbangan penutupan pendakian memerhatikan potensi cuaca buruk, badai dan pemulihan ekosistem.

Kepala Subbagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas BB-TNBTS Syarif Hidayat menambahkan bagi pendaki yang telanjur booking online dianjurkan menjadwal ulang setelah dibuka kembali.

"Untuk pendaki yang harus melakukan reschedule sejumlah 4.736 orang," tegas Syarif.

Adapun Gunung Bromo tetap dibuka dengan pembatasan secara ketat. Wisatawan bisa merayakan Tahun Baru 2021, syaratnya menunjukkan negatif covid-19. Kunjungan di Bromo dibatasi dengan kuota pengunjung sampai 8 Januari 2021 maksimal 30% atau sebanyak 1.001 orang per hari dari daya dukung atau daya tampung kunjungan di kawasan TNBTS. (OL-13)

Baca Juga: Anies Terbitkan Ingub Soal Vaksinasi Covid, Teknisnya Tunggu Pusat

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat