visitaaponce.com

Unesco Global Geopark di Belitung Harapan Baru Pariwisata Babel

Unesco Global Geopark di Belitung Harapan Baru Pariwisata Babel
Suasana Salah satu wiasata Geopark Belitung di Pulau Langwas. Belitung, Bangka Belitung.(MI/M Irfan)

SETELAH sekian lama menanti, akhirnya geopark Belitong resmi ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark pada sidang ke-211. Dewan Eksekutif Unesco
di Paris (15/4) lalu.

Dengan prestasi tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah, mengucapkan selamat dan mengatakan ini sebagai harapan baru pariwisata di Belitung untuk semakin berkembang kedepan.

"Geopark Belitong dinaikan kelasnya oleh Unesco, menjadi Belitung Unesco Global Geopark artinya Unesco memberikan suatu perhatian dan harapan yang tinggi terhadap apa yang ada di Belitong," kata Wagub, Kamis (22/4).

Ia mengaku, momen ini menjadikan pulau Belitung menjadi tempat kunjungan wisata yang banyak menghadirkan banyak pilihan tempat wisata.

"Kita meyakini kalau misalnya dengan berubah nama ini, memiliki daya tarik tinggi secara langsung mempengaruhi ekonomi masyarakat. Secara menyeluruh tinggal bagaimana mengemasnya agar masyarakat merasakan dampaknya,"ujarnya.

Dia menambahkan, dengan adanya penambahan titik lokasi kunjungan wisata di Babel, diharapkan Belitong menjadi lokasi wisata selain dari objek wisata pantai dan wisata hutan mangrovenya.

"Dengan banyak tempat wisata ini menjadi banyak pilihan bagi wisatawan yang ingin melihat wisata pantai, hutan mangrove, bebatuan serta wisata hal lainnya,"terangnya. (OL-13)

Baca Juga: Pasokan Oksigen KRI Nanggala Bertahan Tiga Hari

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat