visitaaponce.com

Diduga Covid-19, Wali Kota Banjar Isolasi Mandiri

Diduga Covid-19, Wali Kota Banjar Isolasi Mandiri
Ilustrasi.(Medcom.id.)

WALI Kota Banjar, Jawa Barat, Ade Uu Sukaesih diduga terkonfirmasi positif covid-19 setelah kontak langsung dengan salah seorang sopir berinisial AS, usai melakukan perjalanan dinas ke Bandung dan Jakarta sejak beberapa hari. Kini Wali Kota Banjar tersebut harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya sambil menunggu hasil swab keluar.

Juru bicara Satuan Satgas Penanganan Covid-19 Agus Nugraha mengatakan, penyebaran virus korona yang terjadi di wilayahnya untuk sekarang mengalami penurunan. Tapi sopir Wali Kota Banjar terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab yang dilakukannya di Puskesmas Purwaharja pada Minggu (23/5). Sopir tersebut sekarang mendapat perawatan di RSUD Kota Banjar.

"Selama perjalanan dinas ke luar kota yakni Bandung dan Jakarta, sopir Wali Kota Banjar hilang penciuman dan dilakukan pemeriksaan swab. Hasilnya terkonfirmasi positif covid-19. Ade Uu Sukaesih diduga telah kontak langsung dan hasilnya negatif tetapi hasilnya yang kedua belum keluar hingga ia memilih untuk isolasi mandiri di rumah," katanya, Rabu (26/5).

Ia mengatakan, pekerjaan dinas luar kota yang dilakukan oleh Wali Kota Banjar dalam rangka menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian di Bandung. Dari Bandung, keduanya berangkat ke Jakarta. Namun, kondisi sekarang wali kota berstatus orang tanpa gejala (OTG).

"Penyebaran virus korona yang terjadi kepada sopir masih belum tahu, apakah ada kontak di Jakarta atau Bandung," ujarnya. Dari sopir itu, tim surveilans langsung melakukan pengetesan kepada 50 orang yang telah kontak erat dilakukan mulai dari Patwal, staf, dan ajudan untuk melakukan pemeriksaan swab PCR.

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 di Klaten Tambah 40 Orang, 25 Sembuh

 

Hasilnya belum keluar dan dipastikan baru ketahuan besok. Tapi semua harus menjalani isolasi mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona. Untuk kantor pemerintahan Kota Banjar saat ini masih tetap berjalan normal. (OL-14)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat