visitaaponce.com

ASN Positif Covid-19, Plt Wali Kota Tasikmalaya Tutup Kantor

ASN Positif Covid-19, Plt Wali Kota Tasikmalaya Tutup Kantor
Warga melintasi mural bertema covid-19 di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.(Antara/Novrian Arbi.)

PENYEBARAN virus korona di Kota Tasikmalaya terus mengalami peningkatan cukup signifikan dan menyebabkan kantor Inspektorat di Kompleks Bele Kota Jalan Letnan Harun sementara ditutup. Penutupan tersebut dilakukan setelah seorang aparatur sipil negara (ASN) positif covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhamad Yusuf mengatakan semua pegawai harus menjalani pemeriksaan rapid tes antigen. Petugas akan melakukan sterilisasi ruangan guna memutus mata rantai penyebaran virus korona.

"Saya perintahkan supaya pelayanan agar ditutup dan semua kerja di rumah. Akan tetapi, pembukaan kantor akan dilakukan setelah hasil rapid tes antigen maupun swab keluar. Apalagi lokasinya masih berada satu kompleks dan bersampingan dengan kantor Wali Kota Tasikmalaya," katanya, Senin (14/6).

Ia mengatakan, seorang pegawai negeri yang terpapar covid-19 sekarang menjalani karantina mandiri di rumahnya. Pemerintah daerah tidak mau ada lonjakan kasus terutama klaster perkantoran yang dapat menyebabkan layanan terganggu.

"Kami tidak mau gegabah membuka dan sekarang masih menunggu proses hasil pemeriksaan pegawai Inspektorat. Hasil itu menentukan pembukaan kantor tapi yang jelas hasilnya belum didapatkan apalagi sekarang petugas berupaya melakukan pemeriksaan terhadap pegawai," ujarnya.

Baca juga: Pakar UGM: Covid-19 Varian Delta Dapat Turunkan Respons Imun

 

Menurutnya, PNS di lingkungan pemerintah wajib menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. Ini karena penyebaran virus korona yang terjadi masih belum teratasi mengingat dua kali vaksinasi juga bisa terpapar jika tidak mematuhi aturan tersebut. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat