visitaaponce.com

Warga Kalteng Diingatkan Usai Divaksin Prokes Jangan Kendur

Warga Kalteng Diingatkan Usai Divaksin Prokes Jangan Kendur
Vaksinasi massal yang dilaksanakan Polda Kalteng, Senin (28/6)(Dok Humas Polda Kalteng)

RANGKAIAN vaksinasi massal oleh Polda Kalteng bersama polres jajaran masih terus berlangsung. Hingga kini ribuan masyarakat Kalteng telah mengikuti jalannya vaksinasi dan bakti sosial yang digelar Polda Kalteng.

Melihat antusias masyarakat akan vaksinasi, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabid Dokkes Kombes Pol Danang Pamudji, mengingatkan agar masyarakat tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) walau sudah menjalani vaksinasi.

Protokol kesehatan penting dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19 di tengah masyarakat. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan hingga menjauhi kerumunan.

"Jangan abai dengan protokol kesehatan walau sudah mengikuti vaksinasi. Kita apresiasi terhadap masyarakat yang sudah berkeinginan mengikuti jalannya vaksinasi dan mensukseskan program vaksinasi nasional," ujarnya, Senin, (28/6) dalam keterangan tertulisnya.

Ia menuturkan, Polda Kalteng terus berkomitmen melakukan pencegahan penyebaran covid 19. Data saat ini penyebaran covid 19 masih menunjukkan grafik peningkatan walau juga diiringi dengan tren kesembuhan yang meningkat.

"Dalam upaya mitigasi covid 19, kita sudah memiliki ambulance mobile genose C19, PCR Mobile hingga sarana swab di Rumkit Bhayangkara," tuturnya. (OL-13)

Baca Juga: Kemarin Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 489 Orang, 15 Meninggal

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat