visitaaponce.com

Ratusan Kucing dan Anjing Antre Vaksin Rabies Gratis

Ratusan Kucing dan Anjing Antre Vaksin Rabies Gratis
Vaksinasi rabies gratis di Kota Madiun.(Metro TV/Iwan Yudhi Atmoko)

RATUSAN kucing dan anjing peliharaan warga di Kota Madiun, Jawa Timur, memperoleh vaksin gratis dari pemerintah kota setempat. Ini sebagai upaya antisipasi penyakit rabies yang dapat diakibatkan oleh gigitan kucing maupun anjing.

Warga Kota Madiun yang memelihara hewan rumahan kucing dan anjing tampak antusias mengikuti vaksinasi rabies itu. Kegiatan di kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Madiun, tersebut tanpa dipungut biaya.

Chanisa Diva, warga Kelurahan Manguharjo, membawa satu kucing jenis mixdom untuk disuntik vaksin rabies gratis. Menurutnya, program itu sangat membantu pemilik kucing seperti dirinya.

Baca juga : Truk Vs Minibus di Jalur Arteri Madiun-Surabaya, Satu Tewas

Senada dengannya, Durin Salinda, warga Kelurahan Demangan, yang langsung membawa tiga anjingnya. Jika dilakukan secara mandiri, ia harus merogoh saku sebesar Rp300 ribu per vaksin untuk satu anjing.

Pihak DKPP menerangkan bahwa untuk jatah vaksin hewan tersebut diberikan untuk 250 anjing dan kucing.

Selain program vaksinasi rabies gratis, Pemerintah Kota Madiun akan menjalankam program sterilisasi kucing jantan domestik yang ada di lingkungan warga guna mengendalikan populasi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat