visitaaponce.com

PPKM Level 4, Kota Sukabumi Tutup Alun-alun dan Lapang Merdeka

PPKM Level 4, Kota Sukabumi Tutup Alun-alun dan Lapang Merdeka
Pemkot Sukabumi menutup Alun-alun dan Lapang Merdeka, karena masuk PPKM level 4.(MI/Benny Bastiandy)

KAWASAN Alun-alun dan Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jawa Barat, kembali ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kebijakan itu menyusul meningkatnya kembali angka kasus covid-19 serta diterapkannya Kota Sukabumi menjadi PPKM level 4 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 13/2022.

"Mulai 1 Maret 2022, kami tutup kembali Lapang Merdeka dan Alun-alun karena meningkatnya kembali angka kasus covid-19 serta penerapan PPKM level 4," kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Rabu (2/3).

Kebijakan penutupan kembali kawasan Alun-alun dan Lapang Merdeka dari berbagai aktivitas berdasarkan kesepakatan unsur Forkopimda. Fahmi berharap kebijakan tersebut dipatuhi masyarakat.

"Kami berharap tidak ada kerumunan di ruang-ruang publik. Ini merupakan bentuk ikhtiar memutus mata rantai penyebaran covid-19," terang Fahmi.

Fahmi mengingatkan kembali masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Utamanya memakai masker dan menghindari kerumunan saat beraktivitas.

"Bagi masyarakat yang belum divaksin, baik kesatu, kedua, dan ketiga atau booster, segera datangi sentra layanan di berbagai tempat. Butuh kerja sama
dari semua pihak mencegah penyebaran kasus covid-19," pungkasnya.

Hingga Selasa (1/3), angka konfirmasi covid-19 di Kota Sukabumi sebanyak 2.501 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 924 orang masih menjalani isolasi.
Sisanya, sebanyak 1.571 orang dinyatakan sudah sembuh dan 6 orang meninggal dunia. (OL-13)

Baca Juga: Jalur Trans Sulut Penuh Lubang Tunggu Korban Jiwa Melayang

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat