visitaaponce.com

Program Toys For Kids Bagikan Mainan Bagi Anak-anak Kurang Beruntung di Sikka

Program Toys For Kids Bagikan Mainan Bagi Anak-anak Kurang Beruntung di Sikka
Penyerahan mainan edukatif kepada anak-anak di Kabupaten Sikka, NTT, melalui program Toys For Kids.(Ist)

BERMAIN tak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak. Melalui bermain, si kecil bisa mengembangkan berbagai kecerdasan, seperti sensorik, motorik, hingga kreativitas.

Selain ragam produk mainan edukatif dan inspiratif yang diberikan untuk mendukung tumbuh kembang anak sesuai pada umur dan minat bakatnya.

Toys Kingdom mempercayai bahwa setiap anak itu pintar dengan caranya sendiri dan melalui bermain tak hanya berfungsi sebagai hiburan bagi anak akan tetapi anak bisa belajar banyak hal.

Namun banyak anak - anak yang kurang beruntung dalam masa tumbuh kembangnya seperti yang dialami anak usia dini di Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini yang membuat toys kingdom tergerak untuk memberikan mainan edukasi kepada anak-anak di Sikka untuk membantu perkembangan kecerdasaan anak melalui program Toys For Kids,

Toys For Kids merupakan program corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Toys Kingdom secara reguler yang bekerja sama dengan Kawan Lama Foundation.

Baca juga: Mahasiswa dan Dosen Unipa Indonesia Lakukan Donor Darah

Ellen Widodo, selaku GM Marketing Communication PT.Toys Games Indonesia. mengungkapkan, dalam pelaksanaan program Toys For Kids 2022, Toys Kingdom mengajak para pelanggan untuk ikut berpartisipasi.

Para pelanggan turut berpartisipasi membeli mainan favorit dengan harga khusus untuk didonasikan.

"Periode berlangsung dari bulan Desember 2021 hingga Januari 2022 yang diselenggarakan di toko Toys Kingdom Jabodetabek, dan program ini mendapatkan antusiasme cukup baik dari pelanggan sehingga terkumpul lebih dari 500 mainan edukatif," tambah Ellen Widodo dalam keterangan pers, Kamis (16/6)

Dengan mengajak para pelanggan untuk ikut berpartisipasi dalam program diharapkan bisa mengajarkan anak-anak Indonesia sejak usia dini dapat berbagi dan menanamkan rasa peduli terhadap sesama.

Toys For Kids memberikan mainan edukasi kepada enam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di Sikka NTT, yaitu PAUD St. Matilda - Nita NTT, PAUD POS Handayani - Sikka NTT,PAUD Simpliciano - Nita NTT, PAUD St. Clara - Ds. Tebuk Sikka NTT, PAUD St. Theresia - Ds. Wolokisa Kabupaten Nagekeo NTT, PAUD Embu Zozo - Ende NTT.

Untuk memeriahkan acara juga dihadirkan Cecilia Sinaga selaku Psikolog Klinis Anak yang membahas mengenai “Manfaat mainan sebagai media pembelajaran untuk anak usia dini” ,

Turut hadir dalam acara tersebut yang dipandu moderator Yohanes Enggar Harususilo selaku Editor Edukasi, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sikka, Heriyanti Vandiron Sales. (RO/OL-09)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat