visitaaponce.com

King Sejong Institute Bandung Gelar Upacara Kelulusan

King Sejong Institute Bandung Gelar Upacara Kelulusan
Upacara kelulusan siswa/siswi King Sejong Institute Bandung(dok:King Sejong Institute)

Lembaga pendidikan bahasa Korea, King Sejong Institute Bandung, menggelar upacara kelulusan pada Jumat pekan lalu. Sebanyak 47 siswa/i dari total lulusan 174 siswa mengikuti upacara yag digelar di Unikom Smart Building Auditorium Lt.17. Upacara kelulusan ini juga disaksikan oleh siswa lain yang tidak menghadiri acara secara langsung, melalui kanal youtube King Sejong Institute Bandung.

Sejak Tahun 2019, Siswa King Sejong Institute Bandung meningkat sebesar 502% dari 30 siswa hingga 503 siswa. Setelah mengikuti masa pendidikan selama 17 minggu, para siswa pun diberikan tanda kelulusan langsung oleh Pimpinan King Sejong Institute Bandung Prof. Park Jihyun.

Turut hadir dalam kesempatan ini Rektor dan Pendiri Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, MT yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para peserta yang telah menempuh pendidikan kursus di King Sejong Institute Bandung dan sangat menyambut baik adanya lembaga ini di UNIKOM.

“Unikom dan Youngsan University adalah dua perguruan tinggi yang sangat bersahabat. Jadi kami memulai hubungan persahabatan itu pada saat mengirim mahasiswa unikom ke Korea beberapa tahun yang lalu untuk mengikuti program double degree. Lalu kami melanjutkan pembukaan King Sejong Institute sebagai bagian dari kerja sama dalam bidang kebudayaan. Unikom sangat menyambut baik dengan adanya king Sejong Institute Bandung, “ ujarnya.

Selain itu, hadir juga para tamu undangan dari STIE Dharma Agung, International Women University, dan Universitas Jenderal Soedirman yang merupakan universitas yang menjalin Kerjasama dengan King Sejong Institute Bandung dalam menyelenggarakan program pendidikan bahasa Korea untuk mahasiswa di universitas tersebut.

Keberadaan King Sejong Institute Bandung dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat di Jawa Barat secara khusus dan Indonesia pada umumnya yang memiliki minat belajar bahasa Korea.(RO/M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat