visitaaponce.com

Kalteng Patungan Perbaiki Anjungan di TMII

Kalteng Patungan Perbaiki Anjungan di TMII
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek revitalisasi di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta,( ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

 

Pemerintah Provinsi dan 14 pemerintah kabupaten serta kota di Kalimantan Tengah sepakat melakukan rehabilitasi, revitalisasi dan
peremajaan (rejuvenasi) anjungan daerah itu  di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  di Jakarta. Perbaikan akan  dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2022- 2023.

Hal itu dikatakan Sekda Kalteng H. Nuryakin , Kamis (21/7). "Kami sepakat untuk pembiayaan dilakukan bersama-sama. Pemprov menyediakan 30% dan 14 kabupaten/kota sebesar 70% yang dibagi sama rata dari total biaya yang diperlukan," ujarnya.

Dalam rangka persiapan pertemuan Negara-Negara G-20 di Jakarta, Pemprov Kalteng menyelenggarakan rapat koordinasi rejuvenasi anjungan Kalteng di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (20/7) di Jakarta.

Nuryakin menjelaskan, untuk penataan dan pengisian diorama seperti pakaian adat, senjata khas, serta aksesoris lain dan dekorasi ruangan, pembiayaannya dibebankan pada pemkab dan pemkot masing-masing.

"Anjungan ini merupakan wajah dari Kalimantan Tengah, yang di dalamnya
ada 13 kabupaten dan 1 kota. Karena itu, dalam rangka rejuvinasi ini kita laksanakan bersama antara pemprov serta kabupaten dan kota dengan
semangat kebersamaan," tambahnya.

Revitalisasi, rehabilitasi dan rejuvenasi merupakan hal yang mendesak dan ditargetkan bisa dimulai sebelum Oktober. "Agar tampilan anjungan
betul-betul menggambarkan miniatur Kalimantan Tengah," tandas Nuryakin. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : NUSANTARA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat