visitaaponce.com

Kloter Pertama Jemaah Haji NTB Tiba di Bandara Lombok

Kloter Pertama Jemaah Haji NTB Tiba di Bandara Lombok
Kloter pertama jemaah haji asal NTB telah mendarat di Bandara Lombok, Senin (1/8) pagi.(MI/YUSUF R)

SEBANYAK 389 jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama dari Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tiba di Bandara Lombok, Senin (1/8) pukul 07.59 Wita menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA5201 jenis Boeing 777-300ER dengan nomor registrasi registrasi PK-GII.

"Alhamdulillah pada hari ini jemaah haji kloter pertama telah tiba di Bandara Lombok," kata Rahmat Adil Indrawan, General Manager Bandara
Lombok, saat dimintai konfirmasi di Mataram, Senin.

Dikatakannya, debarkasi haji dijadwalkan berlangsung mulai hari ini hingga Senin (8/8) mendatang dengan total jemaah haji 2.064 orang
yang terbagi dalam 6 kloter.


Baca juga: Turunkan Kasus Stunting Pemkot Bandung Sisihkan 5% Anggaran Tiap OPD


PT Angkasa Pura I siap mendukung operasional penerbangan kepulangan jemaah haji dengan sebaik mungkin.

Dari bandara, jemaah haji diarahkan menuju Asrama Haji Lombok di Mataram menggunakan bus Damri. Satu per satu jemaah haji turun dari pesawat.

Terlihat beberapa jemaah bersujud di apron sebagai bentuk rasa syukur dapat kembali ke tanah air setelah menjalankan ibadah haji.

Di asrama haji, para jemaah haji selanjutnya akan mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Mataram, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Mataram. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat