visitaaponce.com

Dengan Gaya Nyentrik Ratusan Jemaah Haji Tiba di Majene, Keluarga Berebut Cium Kening

Dengan Gaya Nyentrik Ratusan Jemaah Haji Tiba di Majene, Keluarga Berebut Cium Kening
RATUSAN Jemaah haji kloter 7 Embarkasi Makassar tiba di kampung halaman di Majene dengan gaya nyentrik yang khas.(Dok. Metro TV)

RATUSAN Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang atau kloter 7 Embarkasi Makassar tiba di kampung halaman di Majene, Sulawesi Barat. Dengan gaya "nyentrik" khas Sulawesi Selatan dan Barat, ratusan jemaah haji langsung diserbu keluarga berebut mencium kening mereka.

Sebanyak 251 jemaah haji itu datang dengan menggunakan 10 bus di Stadion Prasamya Majene, Sulawesi Barat, Sabtu 29 Juni 2024. Seluruh jemaah haji ini tiba dengan selamat setelah berangkat dari Makassar, Sulawesi Selatan menuju Majene dengan waktu kurang lebih 10 jam.

Ratusan jemaah haji kloter 7 ini tak lagi menggunakan batik pembagian Kementerian Agama seperti di daerah lain. Namun berpenampilan "nyentrik" khas jemaah haji di Sulawesi Selatan dan Barat.

Baca juga : Emas yang Dipamerkan Jemaah Haji Makassar Ternyata Imitasi

Setelah turun dari bus, ratusan jemaah haji ini langsung diserbu keluarga. Mereka berdesak-desakan dan berebut memeluk serta mencium jemaah yang diwarnai isak tangis bahagia.

Petugas yang disiagakan bahkan kewalahan lantaran banyaknya keluarga jemaah yang rebutan cium kening. Sementara itu, sejumlah jemaah haji lanjut usia atau lansia terpaksa menggunakan kursi roda, bahkan ada yang didapat petugas ke lokasi penerimaan.

Pelaksana Harian atau Plh Kepala Kementerian Agama Majene, Andi Amrullah Akil mengatakan, seluruh jemaah haji tiba dengan selamat di tanah air. Meski demikian, 1 jemaah haji terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran sesak nafas saat singgah salat di Kabupaten Polewali Mandar.

Jemaah haji tersebut kini dalam penanganan medis. Sementara itu, seluruh jemaah telah mengambil koper dan air zam-zam lalu pulang ke rumah masing-masing.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat