visitaaponce.com

Pelaku Wisata Labuan Bajo Dukung Kebijakan Pemerintah

Pelaku Wisata Labuan Bajo Dukung Kebijakan Pemerintah
Kapal Pinisi melintas di perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.(ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

ASOSIASI pelaku wisata Manggarai Barat, yang tergabung dalam Format Mabar mendukung kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan PT Flobamor senilai Rp3.750.000

Rafael Tunawela, dari format Laboan Bajo, membacakan isi pernyataan bersama dengan rekan-rekannya, Rabu (3/8) yang berisikan sjeumlah pernyataan.

Berikut isi pernyataan tersebut: 

Baca juga : Polisi Tetapkan Satu Tersangka Penggerak Unjuk Rasa di Labuan Bajo

1. Kami, asosiasi pelaku wisata Manggarai Barat yang tergabung dalam Format MaBar, mendukung kinerja kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan PT Flobamor senilai Rp3.750.000 untuk menjaga Labuan Bajo bagian barat per tanggal 3 Juli 2022 atas kesepakatan. 

2. Menjaga Kamtibmas di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

3. Mencabut pembuatan kesepakatan asosiasi wisata tertanggal 30 Juli dan memulai kembali aktivitas per rtanggal 3 Agustus 2022. 

Baca juga : Polda NTT Kerahkan 427 Personel Amankan Labuan Bajo

4. Melakukan pengawasan independen kepada PT Flobamor dan mengevaluasinya setiap tahun. Apabila kebijakan ini terdapat pada kondisi ekonomi masyarakat Manggarai Barat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Pernyataan tersebut dibuat dan dibacakan langsung oleh ketua format Manggarai Barat, Ravaldo Tudane. 

Di akhir pembacaan pernyataan tersebut, Ravaldo menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat, TNI/POLRI terkait dampak pernyataan-pernyataan yang simpang siur sebelumnya. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat