visitaaponce.com

Polres Manggarai Barat, NTT Gelar Bakti Kesehatan untuk Penyandang Disabilitas dan ODGJ

Polres Manggarai Barat, NTT Gelar Bakti Kesehatan untuk Penyandang Disabilitas dan ODGJ
Polres Manggarai Barat, NTT Gelar Bakti Kesehatan untuk Penyandang Disabilitas dan ODGJ.(Dok. Polda NTT)

KEPOLISIAN Resort (Polres) Manggarai Barat, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar bakti kesehatan untuk warga lanjut usia (Lansia), penyandang disabilitas, dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Labuan Bajo.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Seksi kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) Polres Manggarai Barat itu berlangsung di dua lokasi, yakni Panti Asuhan Disabilitas Biara Misionaris of the Poor (MOP) dan Biara Suster Kkottongnae Indonesia, Jumat (21/6).

Layanan kesehatan tersebut berupa konsultasi dokter, pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan gigi, serta pengecekan kolesterol, gula darah, dan asam urat.

Baca juga : Kementerian Investasi/BKPM Perkuat Investasi Berkelanjutan di Labuan Bajo

"Pemeriksaan ini ditujukan kepada 21 orang penyandang disabilitas dan 29 orang Lansia termasuk ODGJ, dengan total peserta mencapai 50 orang," kata Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, Jumat (21/6).

AKBP Ari menegaskan aksi kesehatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Ia menambahkan Polres Manggarai Barat tidak hanya berfokus pada tugas keamanan negara dan penegakan hukum, tetapi juga peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Baca juga : Kapal Wisata Labuan Bajo Terbakar, Satu Alami Luka Bakar Serius

"Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan dukungan moral kepada masyarakat, khususnya Lansia, penyandang disabilitas dan ODGJ.

Pihaknya berkomitmen selain menjaga kesehatan anggotanya, tetapi juga membantu masyarakat terutama Lansia, penyandang disabilitas serta ODGJ.

"Ini cara kami dalam mengucap syukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan. Polri masih tetap dicintai oleh masyarakat. Polri ada karena ada masyarakat yang dilayani," ungkap Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat