visitaaponce.com

Warga Temanggung yang Daftar di Mypertamina Masih Minim

Warga Temanggung yang Daftar di Mypertamina Masih Minim
Sosialis pengunaan aplikasi Mypertamina untuk mendapatkan subsidi BBM di salah satu SPBU(dok.ant)

SALES Branch Manager Pertamina Semarang 7 Halina Pandu Ratri mengimbau seluruh masyarakat yang masih menggunakan bahan bakar bersubsidi dari pemerintah, yaitu Pertalite dan solar untuk segera mendaftarkan kendaraannya di website www.subsiditepat.mypertamina.id.

Saat ini masyarakat yang mendaftar untuk subsidi bahan bakar tersebut masih minim. Dari jumlah kendaraan termasuk bus dan truk, di luar kendaraan roda dua yang ada di Kabupaten Temanggung, baru sekitar 2000 kendaraan atau tujuh persen yang sudah mendaftarkan. Kendaraan lainnya belum mendaftar.

Kebijakan ini bertujuan supaya BBM bersubsidi diberikan tepat sasaran. Hal ini untuk menghindari orang-orang yang tidak berhak mendapatkan barang subsidi malah bisa mendapatkannya. Sebaliknya masyarakat yang berhak untuk mendapatkan malah tidak dapat.

"Jadi nanti saat kebijakan sudah berjalan terkait subsidi tepat ini masyarakat diminta untuk membawa kendaraan yang sudah didaftarkan nanti dapat barcode," katanya, Rabu (24/8).

Barcode tersebut selanjutnya harus dibawa. Dengan demikian konsumen tidak harus pakai telepon seluler, karena barcode boleh dicetak dan bisa digunakan transaksi. Adapun pembayaran BBM bersubsidi masih menggunakan uang tunai di SPBU.

"Sebenarnya masih sama seperti biasa, hanya butuh barcode untuk bisa mendapatkan BBM subsidi,"katanya. (OL-13)

Baca Juga: Papua Muda Inspiratif Binaan BIN Fasilitasi Petani Papua Kelola Lahan Jagung 83,62 Ha

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat