visitaaponce.com

Minibus Tabrak Truk di Tol Cikopo-Palimanan, Tiga Tewas

Minibus Tabrak Truk di Tol Cikopo-Palimanan, Tiga Tewas
Tol Cipali.(Antara/M Risyal Hidayat.)

SEBANYAK tiga orang meninggal dunia di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan belasan lain mengalami luka-luka. Dugaan sementara sopir dalam kondisi mengantuk.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan terjadi pada Senin (19/9) di ruas tol Cipali tepatnya di km 136+200. Kecelakaan bermula saat minibus dengan nomor polisi BE 7031 VA yang membawa penumpang dalam jumlah banyak melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. 

Diduga sopir, Mujiono, dalam kondisi mengantuk tetapi mengemudi dengan kecepatan tinggi di jalur kiri atau jalur lambat. Pada saat bersamaan ada truk puso golongan 3 bernomor polisi D 9520 YU yang tengah mengganti ban. 

Mobil minibus itu menabrak bagian belakang truk dan sempat terseret sejauh lebih kurang 400 meter hingga berhenti di km 136+200. "Untuk olah tempat kejadian perkara menyimpulkan diduga sopir mengantuk," tutur Kasatlantas Polres Indramayu Ajun Komisaris Angga Hadiman, Senin (19/9). Ini karena tidak ditemukan jejak atau bekas pengereman dari mobil minibus tersebut.

Dijelaskan Angga, berdasarkan keterangan saksi, mobil minibus tersebut berangkat dari Lampung pada Minggu (18/9) sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka tiba di Tangerang sekitar pukul 03.00 dan seluruh penumpang beristirahat. Sopir minibus kemudian diganti oleh Mujiono dan berangkat pukul 04.30 hingga mengalami kecelakaan di ruas tol Cipali.

Kecelakaan menyebabkan tiga orang tewas, termasuk Mujiono. Sedangkan korban luka sebanyak 13 orang. Sebanyak empat orang sudah dibolehkan untuk pulang. 

Untuk korban yang mengalami luka-luka dirawat di RS Mitra Plumbon dan yang meninggal jenazahnya masih berada di kamar jenazah RS Arjawinangun. Selain sopir, Mujiono, 49, dua tewas lainnya atas nama Suwito, 40, dan M Wahyu Pratama, 12. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat