visitaaponce.com

Presiden Tahura Ngurah Rai Bukti Kepedulian RI terhadap Lingkungan

Presiden: Tahura Ngurah Rai Bukti Kepedulian RI terhadap Lingkungan
Presiden Jokowi meninjau kawasan mangrove Taman Hutan Raya Ngurah Rai di Denpasar, Bali.(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai di Bali, yang dipersiapkan sebagai salah satu lokasi perhelatan KTT G20 November mendatang.

Menurut Kepala Negara, dibandingkan beberapa tahun lalu, fasilitas tersebut sudah mengalami perubahan yang signifikan.

“Saya tadi masuk di sini betul-betul terkejut bahwa sudah disiapkan, sudah diubah. Ada juga pusat pembibitan yang nantinya memproduksi enam juta bibit,” ujar Jokowi, sapaan akrabnya, di Tahura Ngurah Rai, Kamis (6/10).

Presiden menilai daerah hijau tersebut akan menjadi sebuah tempat yang dapat memperlihatkan kepedulian Indonesia terhadap lingkungan.

“Ini tempat yang paling akan menjadi titik utama, terutama dalam kepedulian kita terhadap lingkungan, terhadap penghutanan kembali, baik itu mangrove maupun tropical rainforest. Sehingga, para pemimpin yang kita undang ke sini bisa melihat secara langsung,” imbuhnya.

Selain mengunjungi Tahura, Jokowi juga meninjau infrastruktur jalan yang akan dilalui para tamu negara. “Semuanya hampir siap, alhamdulillah. Kita harapkan nanti dipelaksanaan KTT juga berlangsung dengan baik dan lancar,” pungkas Presiden.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat