visitaaponce.com

Garda Pemuda NasDem Kawal Buya Syafii Maarif Jadi Pahlawan Nasional

 Garda Pemuda NasDem Kawal Buya Syafi'i Ma'arif Jadi Pahlawan Nasional
Jajaran pengurus GP NasDem.(Dok GP NasDem)

GARDA Pemuda NasDem (GPND) kembali menghelat tadarus kebangsaan dengan tema Meniti Jejak Mulia Buya Syafi'i Ma'arif di Sumatera Barat, Rabu (26/10) sebagai bentuk penghormatan kepada tanah kelahiran Buya Syafi'i, yang sebelumnya acara serupa digelar GPND di Yogyakarta. 

Dalam acara ini GPND mengusulkan dan siap mengawal Buya Syafi'i menjadi pahlawan nasional. Tidak hanya itu, DPP GPND memberikan 2.000 bibit pohon alpukat, manggis, dan durian kepada DPW Garda Pemuda NasDem Sumatera Barat.

Acara tadarus yang berada di bawah payung Peran strategis Pemuda, Merawat Kemanusiaan, Merajut Kebangsaan ini dihadiri oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Buya Sofwan karim, Ketua PWNU Sumbar H Genefri, Rektor ISI Padang Panjang Prof Noversal Jamarun, Ketua Komisi Koteketik Keuskupan Padang P Ganda Jaya Nababan, Wali Kota Padang H Fadly Amran, Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri, dan peneliti senior Maarif Institute David Krisna Alka. 

Sekjen DPP Garda Pemuda Nasdem, Moh Haerul Amri, mengatakan gelaran tadarus kebangsaan; Meniti Jejak Mulia Buya Syafi'i Ma'arif ini merupakan yang kedua, setelah di Yogyakarta. "Ini sebagai bentuk penghormatan atas daerah yang mana Buya Syafi’i berkiprah hingga menghabiskan usianya, dan kali ini kami berada di Sumbar menggelar acara serupa di daerah kelahiran beliau."

Dengan keteladan Buya Syafi’i dalam bernegara dan keislaman yang merupakan putra bangsa terbaik dengan banyaknya warisan yang ditinggalkannya. "Itu sebabnya Garda Pemuda Nasdem akan mengusung dan mengawal Buya Syafi'i menjadi pahlawan nasional," tutur anggota Komisi X DPR RI ini.

Haerul menilai, ajaran buya Syafi'i dan semangat restorasi yang digaungkan Partai NasDem memiliki visi yang mirip. "Buya telah menunjukkan karakter dan jalan menuju restorasi Indonesia dan Partai NasDem dapat menjadi kendaraan untuk memastikan sampai tujuan," imbuhnya. 

Pihak keluarga Buya Syafi'i, Asmul Khairi mengucapkan terima kasih kepada Garda Pemuda Nasdem telah menyelenggarakan tadarus kebangsaan untuk Buya Syafi'i Ma'arif. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat