visitaaponce.com

Wisatawan Diperkirakan akan Penuhi 2 Event Besar di Semarang

Wisatawan Diperkirakan akan Penuhi 2 Event Besar di Semarang
Kawasan Kota Lama Semarang, salah satu rute Semarang Heritage Family Run(ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

WISATAWAN diperkirakan akan membanjiri Kota Semarang pada akhir pekan ini lantaran ada dua event besar yang digelar dan sejumlah ruas jalan ditutup untuk sementara waktu.

Pemantauan Media Indonesia, Jumat (28/10), sejumlah ruas jalan di Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai ditutup untuk persiapan dua kegiatan (event) besar yakni Semarang Heritage Family Run 2022 dan Semarang Flower Festival.

Dua event tersebut berlangsung mulai Jumat (28/10) hingga Minggu (30/10) diperkirakan akan mendapatkan sambutan hangat dengan kedatangan ribuan wisatawan nusantara karena dirancang sekelas festival luar negeri terutama pada Semarang Flower Festival.

Pada kegiatan event Semarang Heritage Family Run 2022, mulai hari ini pukul 22.00 WIB, sebagian jalur Jalan Pemuda Kota Semarang ditutup. Kemudian, Sabtu (29/10), sepanjang Jalan Pemuda mulai dari Mal Paragon hingga Lawang Sewu ditutup mulai pukul 05.00 WIB sampai 09.00 WIB serta Jalan Letjen Suprapto (Kota Lama) ditutup pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan Semarang Heritage Family Run merupakan event olahraga lari menyusuri Kawasan Kota Lama Semarang sepanjang 6,5 kilometer yang akan melintasi 105 bangunan cagar budaya. Rute Semarang Heritage Family Run 2022 dimulai dari Balaikota Semarang di Jalan Pemuda menuju Jalan Imam Bonjol selanjutnya melintas Jalan Kapten Pierre Tendean, Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, Jembatan Mberok, Jalan Mpu Tantular, Jalan Merak, Jalan Cendrawasih, Jalan Letjen Suprapto, Jembatan Mberok - Jalan Pemuda dan berakhir kembali di Balaikota Semarang.

Baca juga: Ganjar Buka Semarang Expo : Harap Geliat UMKM Meningkat

Sedangkan event Semarang Flower Festival, Minggu (30/10), akan menutup sepanjang Jalan Pemuda dan Jalan Pandanaran menuju arah Simpang Lima dimulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Pada Semarang Flower Festival 2022, karnaval bunga yakni ratusan kendaraan hias menggunakan bunga, baik bunga segar maupun artifisial," ujar Iswar Aminuddin.

Rute pawai kendaraan dengan hiasan aneka ragam bunga yang akan menampilkan keindahan dan kemegahan itu, ungkap Iswar Aminuddin, menelusuri jalan utama Kota Semarang mulai Balaikota Semarang di Jalan Pemuda kemudian Jalan Pandanaran dan berakhir di bundaran Simpang Lima Semarang.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat