visitaaponce.com

Warga Korban Gempa Cianjur belum Terima Dana Kompensasi dari Pemerintah

Warga Korban Gempa Cianjur belum Terima Dana Kompensasi dari Pemerintah
Warga korban Gempa Cianjur belum Terima Dana Kompensasi(MGN/Muchlis Bachtiar)

SEJUMLAH warga yang terdampak gempa Cianjur di Kampung Gunung Lanjung Dua, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, mengaku belum menerima dana kompensasi yang diberikan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akan memberikan dana kompensasi sebesar Rp500 ribu sebagai bantuan kepada warga yang masih tinggal di tenda pengungsian akibat gempa M5,6 yang melanda wilayah tersebut.

Baca juga: Masyarakat Diharapkan Pulih dan Bangkit agar Cianjur Lebih Baik Lagi

Sementara itu, Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR berencana akan membangun rumah tahan gempa bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah, sedangkan terhadap warga yang rumahnya rusak dalam kondisi ringan hingga sedang akan mendapatkan dana kompensasi mulai dari Rp10 Juta hingga Rp50 Juta.

Salah seorang pengungsi Linda Siti Rahma mengaku tidak mengetahui informasi perihal dana kompensasi bagi warga korban gempa.

“Rumah saya ambruk dan sudah dua minggu saya mengungsi di tenda pengungsian, semoga tersalurkan dana kompensasi bagi kami apabila memang ada," ujar Linda.

Linda mengungkapkan belum ada pendataan oleh RT/RW terkait dana kompensasi, seandainya ada akan ia gunakan untuk keperluan mengontrak dan kebutuhan lainnya. (Mef/A-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat