visitaaponce.com

BANTU Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur yang terlantar,

BANTU Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur yang terlantar,
Sahabat Bantu mendirikan tenda dan menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat..(Ist)

BENCANA gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengakibatkan ribuan warga kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya.

Berbagai infrastruktur, khususnya akses jalan, mengalami kerusakan berat sehingga menghambat penyaluran bantuan untuk para korban, bahkan masih banyak korban di beberapa lokasi yang belum bisa dijangkau untuk diberikan bantuan darurat.

Di media sosial, muncul perbincangan mengenai pungutan liar yang dilakukan sekelompok oknum masyarakat sehingga menyulitkan relawan kemanusiaan yang ingin menyalurkan bantuan.

Padahal, masih banyak korban gempa bumi yang belum mendapatkan bantuan seperti tenda pengungsian.

Meski muncul berbagai tantangan dalam menyalurkan bantuan, PT Bantu Indonesia Bersama (BANTU) dengan bantuan dari 15 relawan, terjun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan dari Sahabat Bantu untuk korban gempa bumi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Baca juga: Dana Renovasi Cair, Ridwan Kamil: Segera Bangun Rumah Tahan Gempa

BANTU menyalurkan bantuan berupa 3 tenda pengungsian, 100 buah kasur palembang, 100 selimut, lampu penerangan darurat, kipas angin, kabel listrik, obat-obatan, kebutuhan sanitasi seperti sabun, shampo, sikat gigi dan pasta gigi.

Selain itu, BANTU juga menyalurkan hasil donasi sebagai bantuan berupa uang tunai senilai Rp18 juta untuk 121 korban gempa bumi di wilayah Cugenang.

“Bantuan dari Sahabat Bantu sangat-sangat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan darurat yang diperlukan oleh para korban gempa bumi Cianjur,"  jelas Roni, Ketua RT 006 Desa Gasol, Cugenang, Cianjur.

"Berkat bantuan dari Sahabat BANTU, korban gempa bumi di wilayah Cugenang kini sangat terbantu dengan adanya tenda pengungsian dan fasilitas lainnya. Mewakili warga Cugenang, kami sangat berterima kasih atas segala bentuk bantuan yang telah disalurkan,” tutur Roni.

Diharapkan, bantuan yang telah tersalurkan kepada korban gempa bumi Cianjur dapat bermanfaat dan membantu para korban untuk pulih dari keterpurukan akibat bencana alam yang menimpa.

“Semoga dengan bantuan dari Sahabat Bantu yang sudah terkumpul dan kami salurkan ke warga Cugenang, dapat mengembalikan semangat para korban untuk bangkit, serta menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan” ujar Reda Sandharan, Direktur Operasional, PT. Bantu Indonesia Bersama (BANTU).

BANTU menyediakan layanan konsultasi program sosial perusahaan (CSR) dan donasi Islami Indonesia.

Layanan yang disediakan oleh BANTU termasuk perencanaan dan eksekusi program sosial perusahaan, penyaluran uang sedekah, zakat, dan infak; juga penyediaan dan layanan hewan kurban.

Sahabat Bantu dapat berkontribusi dalam kegiatan donasi dari Bantu dengan cara berdonasi atau mengikuti program relawan, melalui Hotline Bantu di +62811113434 atau mengikuti akun media sosial Instagram @bantu.idn untuk info terkini.

BANTU kini menjalankan program Seribu Seminggu, untuk membagikan 1.000 paket makanan setiap minggunya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Sahabat BANTU dapat berdonasi untuk program SeribuSeminggu dengan mengunjungi situs #. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat