visitaaponce.com

Jalur Pantura Demak Semarang Rusak, Banyak Sepeda Motor Terjatuh

Jalur Pantura Demak Semarang Rusak, Banyak Sepeda Motor Terjatuh
Pengguna jalan jalur pantura Demak Semarang.(Metro TV/Budi Hutomo.)

BANJIR membuat jalan pantura Semarang Demak Km 8 sampai Km 17 yang berada di Desa Wonokerto, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mengalami rusak parah. Jalan-jalan yang berlubang sering membuat pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat sering mengalami kecelakaan.

Kondisi jalan yang berlubang hingga kedalaman 20 sentimeter dan masih terendam air banjir membuat pengguna jalan harus ekstra hati-hati. Banyak lubang yang terendam air tak jarang membuat pengendara sepeda motor terjatuh.

Menurut salah satu pengguna jalan, Winardi, kondisi jalan rusak setelah terendam banjir ini membuat perjalanan lebih lama. Menurutnya, dampak jalan rusak isudah terjadi kurang lebih 10 hari terakhir.

Akibat jalan rusak, warga Wonokerto, Dani, berinisiatif menjadi relawan untuk menunjukkan jalan tidak berlubang agar para pengguna jalan di jalur pantura Demak tidak terperosok. Dalamnya lubang membuat tim relawan harus dengan cermat memberikan aba-aba kepada para pengguna jalan. "Akibat jalan berlubang ini, kemacetan bisa mencapai 5 kilometer saat pagi dan sore hari menjelang warga pergi dan pulang kerja," ungkapnya.

Warga berharap kondisi jalan pantura Demak Semarang yang mengalami rusak parah bisa segera diperbaiki. Soalnya, kondisi jalan yang berlubang dan tergenang air banjir sering menimbulkan kecelakaan dan kemacetan panjang. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat