visitaaponce.com

Jalan Berlubang di Kabupaten Garut Diperbaiki

Jalan Berlubang di Kabupaten Garut Diperbaiki
Pj Bupati Garut Barnas Adjidin meninjau perbaikan jalan Jalan Prof KH Anwar Musaddad, Kecamatan Banyuresmi.(MI/Dok Diskominfo Garut)

PEMERINTAH Kabupaten Garut memperbaiki ruas jalan berlubang untuk dipergunakan bagi para pemudik agar bisa dilalui dengan lancar. 

Perbaikan jalan berlubang tersebut, yang mencapai 1.550 meter di antaranya 1.250 meter telah dipelihara dengan tambal sulam hotmix dan 300 meter lainnya diperbaiki dengan pondasi agregat.

Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin mengatakan, memasuki H-2 Lebaran, beberapa ruas jalan yang sebelumnya dilaporkan berlubang telah diperbaiki, termasuk di Jalan Prof KH Anwar Musaddad, Kecamatan Banyuresmi. 

Baca juga : Mudik Lebaran, Pengguna Angkutan Umum Tembus 1,18 Juta Orang

"Saya melihat ruas jalan di Kabupaten Garut, yang tadinya berlubang, sedikit demi sedikit sudah kita selesaikan termasuk Jalan Anwar Musaddad dan sekarang ini dilalui pemudik. Akan tetapi, memang sebelumnya tidak bisa dilalui karena rusak. Alhamdulillah, (saat ini) bisa dilalui," katanya, Senin (8/4).

Ia mengatakan, lancarnya Jalan Prof KH Anwar Musaddad, dapat menjadi alternatif bagi pemudik jika terjadi kemacetan sehingga jika terjadi arus mudik yang lebih padat dari perkiraan jalan tersebut dapat menjadi solusi. Namun, arus mudik lebaran memang melebihi apa yang diperkirakan bisa melalui jalan ini.

"Kita sudah melihat dan tadi mencoba jalan ini bisa dilalui dengan kecepatan cukup, artinya tidak akan menimbulkan kemacetan yang lebih parah lagi. Mudah-mudah jalan di wilayah Garut semuanya baik dan bagus, bisa dilalui para pemudik dengan lancar tidak akan menimbulkan kemacetan setelah diperbaiki," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Luna Aviantrini mengatakan, perbaikan jalan di wilayahnya akan terus dilakukan termasuknya pemeliharaan terhadap jalan yang menjadi prioritas. Perbaikan jalan rusak sudah dilakukan di Jalan Prof KH Anwar Musaddad mencapai 1.550 meter agar pemudik tak lagi terhambat.

"Untuk perbaikan jalan rusak dilakukan secara bertahap dan jalan tersebut sebagai alternatif bagi pemudik jika terjadi kemacetan panjang dan sepanjang 1.250 meter telah dipelihara dengan tambal sulam hotmix, sementara 300 meter diperbaiki dengan pondasi agregat," paparnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat